Artis Iyeth Bustami Maju Pilkada Bengkalis, PKB Berpotensi Berubah Haluan

Kamis, 06 Agustus 2020

Iyeth Bustami. (Foto: net)

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan pihaknya bisa berubah haluan terkait majunya Iyeth Bustami di Pilkada Bengkalis.

Sebelumnya, PKB Riau sudah memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan Kasmarni-Bagus Santoso. Surat rekomendasi ini ditandatangai langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Namun, kemudian muncul nama Iyeth Bustami, yang akan maju sebagai wakil Kaderismanto. Kaderismanto sendiri merupakan Wakil Ketua DPRD Bengkalis saat ini, dan juga Sekretaris DPD PDIP Riau.

Dengan munculnya pasangan ini, Ade Agus Hartanto mengatakan mungkin saja dukungan PKB berubah haluan. Apalagi, jika Iyeth mampu mencari tambahan enam kursi, untuk menambah tiga kursi PKB di DPRD Bengkalis.

“Kak Iyeth ini kan kader PKB. Jika kak Iyeth mampu mencari enam kursi lagi, tentu bisa menjadi pembahasan serius di DPP PKB,” tambah Ade.

“Apakah PKB nanti akan mengalihkan dukungan, kita jawab setelah berkomunikasi dengan semua pihak. Termasuk kepada pasangan Kasmarni-Bagus,” tutup Ade. (bpc4)