Hindari Keramaian, Lurah Sei. Salak Sosialisasikan Bahaya Covid-19 Dari Rumah Ke Rumah

Kamis, 20 Agustus 2020

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Di saat Covid-19 telah mengubah kehidupan dunia, social distancing atau jarak sosial adalah hal yang paling sulit diterapkan banyak orang.

Hal ini menjadi kesulitan kebanyakan pihak mengumpulkan orang banyak untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, terlebih lagi sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 itu sendiri.

Meskipun demikian, hal tersebut tidak menjadi hambatan bagi Suhardi sebagai pemimpin Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling untuk tetap memperingatkan warga nya akan bahaya covid-19.

Tanpa menimbulkan keramaian Suhardi didampingi dengan mahasiswa KKN Unisi 2020 turun berkeliling door to door kerumah masyarakat satu persatu untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan bahaya covid-19.

"Berhubung hari ini adalah tanggal merah, pastinya ada banyak warga yang berada dirumah, jadi momen libur ini kami manfaatkan untuk sekali lagi memperingatkan masyarakat dari rumah ke rumah agar tetap waspada, terus menjaga kesehatan, dan rajin berolahraga ditengah-tengah pandemi yang belum juga berakhir ini." ujar Suhardi.

Tak hanya itu Suhardi beserta istri, Rodiah S,Pd. membekali tim nya dengan ratusan masker dan ratusan hand sanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat yang rumahnya ia sambangi.

"secara geografis, letak kelurahan kami berada di jalur pelintasan keluar masuk warga Kabupaten dari luar kota. Hal tersebut yang menjadi kekhawatiran saya karena banyak nya warga dari luar keluar masuk" ujarnya.

Usai berkeliling, Suhardi berharap agar warga nya bisa lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mengatasi penularan dan penyebaran covid-19 di kelurahannya.