Dipimpin Lurah & Bhabinkamtibmas, Masyarakat Sei.Salak Bergotong Royong Menyemprotkan Desinfektan

Selasa, 25 Agustus 2020

INHILKLIK.COM, TEMPULING - Puluhan warga berkumpul untuk melakukan penyemprotan desinfektan di Kelurahan Sungai Salak, Tempuling, Indragiri Hilir, Selasa (25/8). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Lurah Sungai Salak dan di dampingi oleh Bhabinkamtibmas.

Lurah  Sungai Salak, Suardi mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19). Tidak hanya jalanan umum, rumah warga dan rumah ibadah juga tak luput dari penyemprotan disinfektan.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan. Selain jalanan dan permukiman warga, rumah ibadah juga kami semprot," ujar Suardi, Selasa (25/8).

Suardi juga menambahkan, untuk mendukung terlaksananya kegiatan ini, pihaknya menyediakan beberapa alat sprayer untuk digunakan sebagai alat penyemprotan yang dilakukan dengan cara berkeliling kampung.

"Kami telah menyiapkan beberapa alat sprayer yang nanti akan digunakan oleh warga untuk menyemprot kawasan tempat tinggal, pasar, jalanan umum, dan juga rumah ibadah" Ujar Suardi.

Kegiatan penyemprotan ini disambut meriah warga. Hal ini terlihat dari banyaknya antusias warga yang hadir di Kantor Kelurahan Sungai Salak pagi tadi.

Usai melaksanakan kegiatan, dihadapan warga yang hadir  Suardi didampingi Bhabinkamtibmas kembali mengingatkan agar warganya tetap disiplin mengikuti arahan dari pemerintah kabupaten untuk mengurangi pertemuan-pertemuan dengan social distancing.

“Jika memang benar-benar tidak terlalu penting tidak perlu bertemu, dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di lingkungan masyarakat,"pungkasnya.