Beredar Kabar Tak Dilayani dengan Baik, Dani M Nursalam Langsung Besuk Pasien Asal Inhil

Rabu, 02 September 2020

PEKANBARU - Dani M Nursalam menjenguk sejumlah pasien yang berasal dari Indragiri Hilir (Inhil) yang dirawat di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru, Selasa (1/9/2020) pagi. 

Terdapat dua orang pasien asal Inhil yang tengah menjalani perawatan di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru. Salah seorang pasien tersebut adalah Zakaria (55), warga Parit 1, Kota Baru, Kecamatan Keritang.

Menurut Mantan Ketua DPRD Inhil itu, sehari sebelum kunjungannya ke RSUD Arifin Ahmad, dirinya mendapat informasi bahwa pasien rujukan BPJS Kesehatan asal Inhil bernama Zakaria tidak memperoleh pelayanan sebagaimana mestinya. Isu yang berkembang mengatakan, Zakaria diterlantarkan dan tidak dilayani oleh pihak rumah sakit.

"Tadi malam, saya langsung koordinasi dengan Direktur RS Arifin Ahmad, dan pihak rumah sakit menyatakan tidak seperti itu. Pasien sudah mendapatkan ruangan dan sekarang tengah menjalani perawatan. Pagi ini, saya juga membesuk Beliau, memastikan bahwa Beliau betul-betul dilayani oleh pihak rumah sakit," ungkap Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau itu.

Dalam kesempatan itu, Dani berpesan kepada pihak RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru agar senantiasa memerhatikan dan memastikan pasien, khususnya pasien kurang mampu yang merupakan rujukan dari daerah, seperti Zakaria memperoleh pelayanan prima. 

Disamping itu, Ketua DPC PKB Inhil itu juga menyempatkan diri untuk menjenguk seorang pasien lainnya yang merupakan tokoh masyarakat Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil, yakni Abdul Majid.

"Pak Majid ini baru selesai opeasi. Beliau kemarin mengidap kanker tiroid. Saat ini dalam masa pemulihan pasca operasi. Mudah-mudahan Beliau dapat segera sembuh dan sehat seperti sedia kala," sebutnya itu.

Pada kunjungan tersebut, Dani yang datang seorang diri juga sempat berbincang-bincang dengan masing-masing keluarga pasien ihwal kondisi pasien yang dijenguknya. Usai kunjungan, Dani pun kembali menjalankan rutinitasnya sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau.