Sambu Group Donasikan 12 Ribu Masker ke Pemprov Riau

Jumat, 11 September 2020

Penyerahan masker bantuan Sambu Group untuk Pemprov Riau.

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Sambu Group sebagai perusahaan pemain utama kelapa dunia kembali menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia.

Kali ini, Sambu Group yang diwakili Pimpinan Cabang Pekanbaru, Djohan menyerahkan bantuan berupa masker sebanyak 12.000 yang disalurkan lewat bagian Kesra Provinsi Riau.

"Salah satu pencegahan efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan penggunaan masker. Berawal dari sini Sambu Group merasa perlu untuk turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Riau, yakni dengan memberikan bantuan berupa masker ke Pemerintah Daerah Propinsi Riau untuk nantinya dibagikan kepada masyarakat luas," ujar Djhoan usai menyerahkan masker, Jumat (11/09/2020).

Ditambahkan Djohan, Sambu Grup sendiri tergerak untuk turut serta dalam program pembagian masker setelah melihat angka kenaikan penderita yang semakin mengkhawatirkan.

“Semua unsur masyarakat, baik pemerintah maupun dunia usaha harus terlibat dalam penanganan wabah ini. Sehingga secara simultan bersinergi untuk penanganan Covid-19,” lanjut Djohan.

“Dengan bantuan masker ini kami berharap bisa digunakan oleh masyarakat Riau. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19,” tambah Djohan.

Staf Kesra Provinsi Riau, Dzulfakar yang menerima bantuan tersebut sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Sambu Group.

“Apa yang dilakukan Sambu Group merupakan wujud nyata keterlibatan aktif dunia usaha untuk perang terhadap Covid-19," kata Dzulfikar.

Dzulfikar menambahkan bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan langsung lapisan masyarakat atas gerakan 5.000.000 masker yang dicanangkan oleh Pemerintah Riau.

"Kami berharap apa yang dilakukan Sambu Group bisa menginspirasi lapisan masyarakat lain yang ingin terlibat dalam pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Dzulfikar.

Dzulfikar juga menegaskan, meski pemerintah membagikan masker, namun tidak akan berguna bila tidak digunakan.

“Kita harus membangun kesadaran bersama, bahwa penggunaan masker akan efektif menangkal penyebaran Covid-19. Kita harus kawal bersama agar masyarakat paham hal ini,” pinta Dzulfakar.

Terakhir Dzulfikar menuturkan penggunaan masker memang menjadi pekerjaan rumah bersama. Sudah saatnya setelah masker terdistribusi, semua pihak harus saling mengingatkan jika ada warga yang tidak menggunakan masker.

"Karena masker bisa melindungi kita dari sebaran Covid-19, seperti himbauan pemerintah maskerku melindungimu, maskermu melindungiku," tutup Dzulfikar.