Polres Sergai Bantu Sembako & Perahu Karet, Kades Sei Rampah Ucapkan Terimakasih

Ahad, 13 September 2020

INHILKLIK.COM, SERGAI - Guna membantu meringankan beban masyarakat, khususnya 475 rumah Kepala Keluarga (KK) yang terendam banjir luapan air hujan yang mengguyur tiga hari lalu di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah. Polres Serdang Bedagai memberikan bantuan 50 paket sembako dan sarana evakuasi perahu karet.

" Tadi Bapak Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang dan jajaran terjun langsung memberikan bantuan sembako dan sarana transportasi sekaligus evakuasi warga yang rumahnya terendam luapan air.
Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuannya," ujar Kepala Desa Sei Rampah, Munajat, Minggu (13/9/2020), disela sela kegiatan pemberian bantuan yang di berikan Polres Serdang Bedagai.

Menurutnya, genangan air ini disebabkan guguran air hujan sejak tiga hari yang lalu, sehingga Sungai Rampah sedang pasang mati, tak mampu menampung air yang datang dari hulu tersebut.

" Rata rata tinggi air yang menggenangi rumah warga adalah 30 - 50 centimeter. Sehingga warga masyarakat banyak berkumpul di tempat yang tidak tergenang sambil menunggu air surut," ujarnya.

Kondisi tergenang ini kerap terjadi, jika hujan deras mengguyur daerah hulu sungai, sambung Munajat, dan pada saat ini yang cukup para di Dusun I, Dusun IV, Senangkong dan Gang Kancil, ungkap Munajat.

Sementara itu, selain memberikan bantuan sembako dan air mineral, Polres Serdang Bedagai juga menerjunkan personel Satpolair dengan membantu evakuasi anak" yg rumahnya kebanjiran menggunakan perahu karet.

"Kita siapkan 1 unit perahu karet guna membantu evakuasi warga yang membutuhkannya," tandas Kasatpol Perairan AKP CT Situmorang.