Bupati Soekirman Tinjau Banjir di Desa Sei Rampah dan Salurkan Bantuan

Senin, 14 September 2020

Bupati Soekirman saat meninjau lokasi banjir di Sei Rampah.

INHILKLIK.COM, SERGAI,-- Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir H Soekirman meninjau kondisi banjir di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, sekaligus menyerahkan bantuan sembako ke dapur umum untuk membantu warga terkena bencana alam tersebut, Senin (14/9/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Bupati didampingi tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sergai, mengawali peninjauan di Dusun I Gang Kancil, dilanjutkan ke Dusun III Kp Mandailing, Dusun III Jalan Teratai/Kartini dan 
Dusun VII Kp Pala.

Disetiap posko banjir yang dikunjunginya, Bupati Sergai menyerahkan bantuan sembako dan juga masker.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Sergai tersebut disambut Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution bersama Kepala Desa (Kades) Sei Rampah Munajat dan Tokoh Masyarakat Sei Rampah Nazaruddin yang akrab disapa Inaz

Selanjutnya, Bupati menemui dan menyapa warga yang sedang berkumpul di posko penampungan yang juga dikelola sebagai dapur umum yang didirikan untuk membantu warga. 

Bupati Soekirman menyampaikan rasa prihatin atas peristiwa banjir yang terjadi serta meminta warga untuk tabah dan berdoa agar banjir cepat surut. Dia juga mengimbau warga agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Mari kita saling bergotong-royong untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir ini, sembari kita berdoa, kiranya banjir ini cepat berakhir," imbaunya.

Pantauan di lokasi yang ditinjau, air masih tampak menggenangi rumah warga dan jalanan dengan ketinggian debit air sekitar 30 hingga 60 cm.

Sementara Camat Seirampah Nasaruddin Nasution mengatakan, sebanyak 425 KK warga Desa Sei Rampah terdampak banjir dengan rincian, di Dusun 1 sebanyak 100 KK, di Dusun 2 sebanyak 50 KK, Dusun 3 sebanyak 75 KK, Dusun 4 sebanyak 50 KK, Dusun 7 sebanyak 100 KK dan di Dusun 8 sebanyak 50 KK.

"Untuk menampung warga yang terdampak, telah didirikan beberapa posko banjir, sekaligus dikelola sebagai dapur umum,"ujar Camat.