Hari ini 33 Warga Inhil Dinyatakan Positif Covid-19

Sabtu, 26 September 2020

Ilustrasi.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 33 orang warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dinyatakan positif Covid-19 hari ini, Sabtu (26/9/20).

Penambahan angka yang sangat fantastis ini dibenarkan juru bicara bidang kesehatan, dr. Saut Pakpahan kepada awak media.

"Dari total 33 orang penambahan pasien terdapat 22 orang dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Tembilahan Kota, 4 orang dari PKM Tembilahan Hulu, 3 orang dari PKM Gajah Mada, 2 orang dari PKM Sungai Piring, dan 2 orang dari PKM Pulau Kijang," papar dr. Saut.

Kabar baiknya hari ini ada 10 orang pasien pulang dinyatakan sembuh, terdiri dari 8 orang dari PKM Tembilahan, 1 orang dari PKM Enok dan 1 orang dari PKM Tembilahan Hulu.

Jumlah total komulatif hari ini sebanyak 173 orang, komulatif pulang sehat 110 orang dan jumlah komulatif meninggal 8 orang.

"Kasus konfirmasi yang dirawat menjadi sebanyak 55 kasus, dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan terdapat 52 orang, 1 orang di Isolasi di RSU Raja Musa Sungai Guntung, dirawat Luar wilayah RS Arifin Ahmad Pekanbaru 0 orang dan isolasi mandiri 2 orang ," jelas dr. Saut.

Pada dr kesempatan itu, dr Saut tidak hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Indragiri Hilir agar memperhatikan protokol kesehatan.

"Mari bersatu lawan covid-19. Taati protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta jaga stamina," himbau dr. Saut.