IPSI Sergai Adakan Latihan Antar Perguruan Pencak Silat

Ahad, 11 Oktober 2020

INHILKLIK.COM, SERGAI - Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) adakan latihan antar perguruan Pencak Silat.

Bertempat di pantai Sentang, Dusun I, Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai yang bernama pantai silat bertuah Hari, Minggu, (11/10/2020).

Menurut  Ketua IPSI Sergai padepokan Pencak Silat Kabupaten Serdang Bedagai Irwan, SH. Mengatakan kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi antar beberapa perguruaan silat yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai dan kita tidak ada unsur politik menjelang Pilkada. 

Kegiatan Pencak Silat ini diikuti delapan Perguruan Silat yang ada di Serdang Bedagai, dan kedepanya akan lebih banyak lagi perguruan silat yang kita undang agar pencak silat bertambah maju di Tanah Bertuah Negeri Beradat, paparnya. 

Irwansah, SH juga berpesan kepada murid-muridnya agar mengambil ilmu dari perguruaan masing-masing dan berharap ada generasi-generasi muda yang mau bergabung di olah raga pencak silat.

"Latihan tidak harus dipadepokan saja dirumah juga bisa karena di pundak kalianlah pencak silat ini akan berkembang nantiya,"tutupnya.

Sementara itu menurut salah seorang warga yang berdomisili di Pantai Sentang Alimuddin, (48) kepada media ini mengatakan sangat senang dan bangga dengan diadakanya kegiatan disini dan pantai bisa menjadi ramai dan berharap Pantai Silat Bertuah makin dikenal masyarakat.

Kegiatan Pencak Silat Sergai diakhiri dengan penanaman pohon oleh IPSI Sergai, dan Koperesi Silat Bertuah juga kelompok tani kehutanan maju bertuah.