Terapkan Protokol Kesehatan, Kapolres Inhil Apresiasi Pelaksanaan PKD GP Ansor Inhil

Sabtu, 17 Oktober 2020

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan menyampaikan materi dalam kegiatan PKD PC GP Ansor Inhil.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan menjadi salah satu nara sumber pada kegiataan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PC GP Ansor Kabupaten Inhil yang digelar pada 9-10 Oktober beberapa hari yang lalu.

Kapolres Inhil yang menjabat baru dua bulan teraebut menyampaikan materi bertema 'Peran pemuda dalam mewujudkan kamtibmas kondusif masyarakat produktif selama masa pandemi'.

Selain bicara masalah ketahan pangan, Kapolres Inhil juga mengulas adaptasi kebiasan baru selama menjalani masa new normal seperti 4 M yaitu mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.
Para peserta menggunakan masker dan face shield.
Kapolres Inhil menegaskan peran semua pihak, termasuk kader Ansor dan Banser sangat penting untuk membangun kesadaran masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran virus Covid-19 bisa diminimalisir.

"Saya minta kepada seluruh kader Ansor khususnya yang ada di Inhil ikut serta menjadi agen perubahan dan mengkampanyekan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Kapolres Inhil.

Selain itu, Kapolres Inhil juga memuji kegiatan yang dilaksakan oleh PC GP Ansor Inhil sesuai dengan standar prokokol kesehatan Covid-19, kegiatan dilaksanakan diruangan yang besar dan representatif.

Tersedia tempat mencuci tangan di samping pintu masuk, seluruh peserta tidak hanya menggunakan masker tetapi juga faca shield, jara tempat duduk juga diatur satu sampai dua meter.
Kegiatan dilaksanakan diruangan yang besar.
Selain itu kegiatan yang biasanya dilaksanakan selama tiga hari dipadatkan menjadi dua hari. Selama kegiatan berlangsung para panitia dan anggota Banser setiap saat mengawasi jika ada peserta yang tidak menggunakan masker dan melanggar Protkes lainnya.

"Saya apresiasi sama GP Ansor Inhil, terima kasih kepada panitia kegiatannya sudah menerapkan protokol kesehatan," ujar Kapolres Inhil.