Ansor dan Banser Inhil Ikut Tanda Tangani Deklarasi Damai dan Anti Pelanggaran Protkes

Sabtu, 17 Oktober 2020

Ketua GP Ansor Inhil, Syamsul Mu'arif menandatangani Deklarasi Damai dan Anti Pelanggaran Protokol Kesehatan

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Organisaisi GP Ansor Kabupaten Indragiri Hilir turut serta menandatangani deklarasi anti anarkisme dan anti pelanggaran protokol kesehatan yang digagas oleh Forkopimda Kabupaten Inhil, Jumat (16/10/2020).

Keikutsertaan itu sebagai bentuk komitmen Ansor dan Banser Inhil dalam mendukung penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata ratntai penyerbaran virus Covid-19.

Ketua GP Ansor Inhil, Syamsul Mu'arif yang didampingi Kepala Satuan Koordinasi Cabang Barisan ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Indragiri Hilir, Safrianto dan pengurus mengatakan komitmen Ansor dan Banser sejalan dengan program pemerintah.

"Kami Ansor dan Banser Kabupaten Inhil selalu siap dan selalu mendukung langkah TNI, Polri dan Pemerintah dalam rangka mewujudkan suasana kamtibmas yang kondusif dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 ditengah-tengah masyarakat," ujar Syamsul.

Syamsul juga menegaskan isi deklarasi tersebut juga akan disosialisasikan kepada seluruh kader Ansor dan Banser sampai kepelosok Inhil untuk ditindak lanjuti.


"Setelah ini kami dari jajaran pengurus akan segera meneruskan isi deklarasi yang telah kita baca bersama tadi kepada seluruh anggota kita yang tersebar di kecamatan dan desa di Kabupaten Inhil," tegasnya.


Lebih lanjut, Syamsul mengatakan, komitmen yang dibangun sesuai dengan isi deklarasi tersebut juga berguna untuk meneguhkan sinergitas GP Ansor/Banser, TNI dan Polri.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan iklim kondusif menjaga persatuan dan kesatuan serta keharmonisan di lingkungan masyarakat. Ini penting sebagai modal berbangsa dan bernegara," papar Syamsul.