Ketua DPRD Inhil Ikut Berjibaku Bersihkan Sungai

Sabtu, 17 Oktober 2020

Ketua DPRD Inhil, Ferryandi ikut berjibaku membersihkan sungai.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Saat musim hujan tiba, beberapa titik di Kota Tembilahan rawan banjir akibat mendangkalnya anak sungai tempat drainase bermuara.

Beberapa tahun belangkangan, banjir disaat curah hujan tinggi seakan menjadi langganan, seperti dikawasan jalan lingkar, jalan Tanjung Harapan, jalan Trimas dan beberapa titik lainnya yang padat penduduk.

Guna mengurangi danpak bajir, Ketua DPRD Inhil bersama TNI-Polri, Camat dan Lurah gotong royong membersihkan anak sungai atau parit agar aliran air menjadi lancar. Terlihat Ketua DPRD Inhil, Ferryandi mengangkat sampah-sampah yang menyumbat aliran air, Sabtu (17/10).

"Hari ini kita bersama masyarakat terjun langsung melakukan gotong royong membersihkan anak sungai atau parit parit yang sudah dangkal dan mengalami penyempitan," ujar Ketua DPRD Inhil, Ferryandi.

Ferry menambahkan, kebersihan dan kelancaran arus air di anak sungai harus selalu dijaga dan diperhatikan, mengingat Inhil juga merupakan daerah pasang surut yang rawan banjir ketika pasang dalam dan hujan lebat.

"Pembersihan anak sungai atau parit parit di Kota Tembilahan ini perlu senantiasa dilakukan, karena ini merupakan salah satu upaya kita mengurangi dampak banjir air pasang dan hujan," kata Ferry.

Selain itu, Ferry juga mengatakan pemerintah daerah sedang memikirkan penyediaan pompa-pompa air sebagai antisipasi banjir serta kegiatan normalisasi atau pengerukan.