Gubri Klaim Limbah B3 di Riau Dikelola dengan Baik

Rabu, 04 November 2020

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengklaim limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) di Provinsi Riau dikelola dengan baik.

"Sampai saat ini pengelolaan limbah B3 masih baik," kata Gubri usai mengikuti seminar pengelolaan B3 dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), di ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Selasa (3/11/2020).

Syamsuar mengatakan, limbah B3 ini terdapat di Riau. Namun limbah ini tak hanya berada di industri, tapi juga ada di rumah sakit.

"Bagaimanapun di Riau banyak hal-hal berkaitan dengan limbah B3 yang perlu diperhatikan. Seperti di rumah sakit, jadi tidak hanya di dunia industri saja," ujarnya.

Gubri menyatakan, sejauh ini Pemprov Riau sudah menyiapkan program Riau Hijau, dimana pembangunan harus berwawasan lingkungan. Dan sampai saat ini pihaknya juga belum mendapat laporan soal masalah limbah B3 di Riau.

"Memang sampai saat ini kita belum mendapat laporan masalah-masalah yang mengganggu kehidupan masyarakat kita. Dan kita harap kedepan tidak ada impor limbah B3 di Riau," cakapnya.