Sat Polair Polres Inhil Gelar Kegiatan Donor Darah Dengan Porkes Covid-19

Rabu, 18 November 2020

Kegiatan donor darah Sat Polair Polres Inhil.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar kegiatan sosial donor darah, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan salam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud).

Pantauan dilapangan, kegiatan yang digelar di areal Pos Sandar Airud Desa Sei Gantang Kecamatan Kempas tersebut menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

Selama berjalannya kegiatan bakti sosial donor darah ini tetap mengutamakan protokol kesehatan. Baik peserta maupun petugas medis wajib menggunakan masker. Antrean pun diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak (Physical distancing).


Tercatat puluhan pendonor yang terdiri dari personel Sat Polair, anggota Polsek Kempas, Koramil Tempuling, staf camat, staf desa, perusahaan swasta, mahasiswa dan pelajar, Pramuka, organisasi pemuda dan masyarakat sekitar ikut pada kegiatan yang menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu.

Menurut, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno kegiatan donor darah ini sebagai bentuk partisipasi Sat Polair Polres Inhil dalam membantu masyarakat yang tengah membutuhkan transfusi darah pada masa Pandemi Covid-19.

“Harapannya, kantong darah yang terkumpul melalui kegiatan bakti sosial donor darah ini bisa bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena setetes darah yang kita sumbangkan saat ini akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ujar AKP Warno.