Dalam Setiap Kesempatan, Bupati Inhil Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19

Sabtu, 07 November 2020

Bupati Inhil, HM Wardan menyambut Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan komitmen mengkampanyekan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai pemyebaran Covid-19.

Dalam setiap kesempatan, Bupati yang dikenal relegius itu terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan 4M saat beraktivitas di luar rumah.

Seperti yang disampaikannya dalam sambutan ketika menghadiri peresmian penggunaan Kantor Koramil 12/Batang Tuaka, yang dilakukan langsung oleh Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed, Jumat (6/11) pagi.

Wardan menyampaikan masyarakat hendaknya senantiasa mempedomani dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai dengan anjuran Pemerintah, dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“Untuk memutus rantai penularan Covid-19 terapkan 4M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Menjaga jarak,” ujarnya.

Dijelaskan Bupati, penerapan 4M ini sangat penting dan jangan dianggap sepele, karena berdasarkan keterangan dari World Health Organization (WHO) perkembangan Virus Corona sudah mulai beterbangan dan bisa bertahan di udara hingga 8 jam.

“Sekarang ini banyak yang OTG (Orang Tanpa Gejala) dan mereka sendiri tidak mengetahuinya. Karena itu, laksanakan 4M mulai dari diri kita, kemudian ajak keluarga dan masyarakat di lingkungan sekitar kita. Dengan demikian upaya kita memutus rantai penyebaran Covid-19 bisa berhasil,” terangnya.