Dibuka Mentri, MASATA Riau Hadiri Rakernas I di Bandung

Sabtu, 28 November 2020

Pengurus DPD MASATA Riau.

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Masyarakat Sadar Wisata (Masata) DPD Riau, 26-28 November 2020 ikut Rapat kerja Nasional (Rakernas I) di Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh DPD Masata se Indonesia dan sejumlah DPC Masata kabupaten/kota.

Rakernas 1 Masata ini, dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Wishnutama Kusubandio, Jumat (27/11/2020).

Pada kesempatan ini, juga memberikan sambutan khusus dari Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda.

Perwakilan Masata Riau yang hadir langsung di Bandung, adalah Ahmad Fadli selaku Ketua Riau, Rahmi D. PRIS selaku Sekretaris, Sari selaku Bendahara  dan Ketua DPC Pekanbaru Abdul Khair. Sejumlah pengurus Masata DPD Riau juga ikut saat pembukaan Rakernas I ini, melalui virtual zoom meeting.

Keberadaan Masata, ternyata sangat dinantikan oleh Pemprov Riau. Ini terbukti, sebagai peserta Rakernas I ini, delegasi Riau langsung mendapat misi khusus dari Gubernur Riau, lewat Dinas Parekraf Riau. Dalam kesempatan ini, Masata DPD Riau mendapat dukungan Gubri, untuk melaksanakan Rakernas II Masata nantinya di Provinsi Riau, pada 2021 mendatang.

"Kita sangat mendukung Riau sebagai tuan rumah Rakernas II Masata pada 2021 yang akan datang. Selain membangun promosi dan mengenalkan pariwisata serta budaya, ini kesempatan masyarakat Riau juga menampilkan kreativitas kepada tamu, dan menggiatkan ekonomi," kata Kadis Parekraf Riau Roni Rakhmat kepada media, Sabtu (28/11/2020).

Sementara itu, Ketua Wilayah DPD Masata Riau Ahmad Fadli jg didaulat menjadi salah satu pimpinan sidang Rakernas I. Ia juga menyampaikan pemaparan tentang kesiapan Riau menjadi tuan rumah Rakernas II Masata pada 2021.

"Kami ditunjuk jadi salahsatu pimpinan sidang. Terus ada sesi khusus penampilan video pariwisata Riau, serta penampilan beberapa lagu oleh sekretaris DPD Riau Rahmi, yang berhasil memukau ratusan peserta rakernas. Saya juga memaparkan kesiapan Riau menjadi tuan rumah Rakernas II nanti di 2021. Alhamdulillah kita juga dapat dukungan dari Gubri dan Dinas Parekraf Riau," jelas Ahmad Fadli.