PPK dan PPS se-Teluk Mengkudu, Adakan Bimtek Untuk KPPS

Ahad, 29 November 2020

INHILKLIK.COM SERGAI- Sehubung dekatnya pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Tahun 2020 yang tinggal beberapa  hari lagi,  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Teluk Mengkudu mengadakan  Bimbingan Teknis (Bimtek) Penghitungan Suara dan Pengisian Sirekap, kepada anggota Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) yang dilaksanakan pada Hari, Sabtu (28/11) yang dimulai Pukul, 09.00 wib bertempat di Aula Desa masing-masing. 

Menurut Ketua PPK Teluk Mengkudu Jaka Novriandy mengatakan, Bimtek ini kita lakukan mendadak karena ini instruksi KPU. Karena ini sudah diinstruksikan, ya kita mau tidak mau harus siap., bilangnya.

Jaka juga berpesan jangan ada penyelenggara yang berpihak dan termakan janji-janji oleh salah satu paslon Pilkada 2020.

Sementara itu, dari divisi data Ariansah Pasaribu mengatakan, data adalah kunci utama dan pemilih yang ingin memilih harus membawa KTP-el ke TPS masing-masing. Andai tertinggal pemilih disuruh kembali mengambil KTP-el nya sebelum ia mencoblos ke bilik suara.

Untuk batas waktu pemilihan Pilkada Sergai Ariansah menambahkan, adapun batas waktu yang ditentukan oleh KPU, dimulai paling lambat jam 07.30 wib sampai jam 13.00 wib.

"Untuk itu dihimbau kepada masyarakat yang memiliki hak pilih suaranya agar datang ke TPS masing-masing tepat waktu dan tak lupa juga pemilih dihimbau agar mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan hingga mengecek suhu tubuh.Tutupnya.