Disdukcapil dan DPMD Inhil Siap Sinergi Wujudkan Pilkades Berkualitas

Rabu, 02 Desember 2020

Foto Ilustrasi. (Internet)

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Menyambut pemilihan kepala Desa secara serentak pada tahun 2021 yang menggunakan sistem e-voting (electronik voting) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa siap untuk bersinergi.

Mengenai wacana tersebut, langsung ditanggapi oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Inhil menyatakan sepenuhnya mendukung program DPMD tersebut.

Kepala Dinas Disdukcapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Nursal Sulaiman menyebutkan, Dukcapil Inhil siap untuk membantu mensukseskan Pilkades secara serentak pada tahun depan dengan melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) disetiap kecamatan dan khususnya desa yang akan melakukan Pilkades secara serentak.

"Kita Dukcapil Inhil ikut berpartisipasi dan mensupport program DPMD yang akan diselenggarakan pada tahun 2021nanti. dengan Tim jemput bola, kami siap melayani masyarakat umumnya yang berada di setiap kecamatan dan khususnya Desa yang akan melaksanakan Pilkades secara serentak. Kita akan bantu melengkapi e-KTP nya," ungkapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indragiri Hilir Budi N Pamungkas S.STP, M.Si, saat dikonfirmasi melalui via telepon menyebutkan, sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Dukcapil Inhil.

"Terimakasih sebelumnya, atas support yang diberikan tentunya kita berharap kedepannya tambah saling bersinergis " terangnya.

Lebih lanjut, Plt Kadis DPMD ini menerangkan, untuk Pilkades secara serentak dari 96 desa nanti tidak semua desa memakai sistem e-voting

"Jadi nanti tidak semua menggunakan sistem e-voting karena alatnya cuman 4 yang di beli oleh pemerintah, dan untuk masalah desanya belum ditentukan, nanti kita adakan rapat lagi," ungkapnya melalui via telfon Selasa (1/12/20).

Terakhir Budi katakan, dengan bersinergis membangun hubungan tentunya akan lebih baik. "Dengan bersinergi seperti ini kita akan lebih mudah untuk memudahkan masyarakat," imbuhnya.