Nasib Bayi Malang di Inhil, Diduga Dibuang Orang Tuanya

Kamis, 03 Desember 2020

Kapolsek Kateman, AKP Afrizal, SH,. M.Si saat menggendong bayi yang ditemukan

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN -  Masyarakat Kelurahan Bandar Sri gemilang digegerkan dengan penemuan sosok bayi berjenis perempuan dengan tali pusat masih menempel. Bayi tersebut diduga baru melahirkan dan langsung dibuang.

Bayi malang itu ditemukan di teras rumah warga milik normah, seorang petani  yang tinggal di Jl. H. Saman Usman, RT 06 RW 02, Kelurahan Bandar Sri Gemilang, Kecamatan  Kateman, Inhil, Riau.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan melalui kapolsek Kateman AKP Afrizal, SH,. M.Si saat dikonfirmasi awak media membenarkan penemuan sosok bayi perempuan tersebut.


"Benar,  telah ditemukan bayi mungil berjenis kelamin perempuan di teras rumah milik normah," ujar Afrizal seperti dikutip Inhilklik.com dari Indragirione.com.

Afrizal menjelaskan kronologis penemuan bayi terebut. Sekira pukul 23.15 WIB Normah  mendengar suara bayi didepan rumahnya,  kemudian normah keluar dan melihat ada bayi diteras rumahnya yang terbungkus kain.

Melihat ada bayi tersebut Normah langsung melaporkan kepada RT setempat dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Kateman.

Berdasarkan laporan dari masyarakat, Polsek kateman bersama Normah dan Ketua RT membawa bayi tersebut ke Puskesmas Sungai Guntung.

Setalah dilakukan tindakan medis diketahui bahwa bayi tersebut tali pusarnya masih menempel dan diperkirakan baru dilahirkan, sampai saat ini keadaan bayi dalam keadaan sehat.