Ditengah Pandemi, 21 Sekolah di Inhil Diakreditasi Secara Daring

Jumat, 04 Desember 2020

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 21 sekolah di Kabupaten Inhil tengah mengikuti Akreditasi secara daring mengingat pandemi COVID-19 masih menjadi momok di segala sektor termasuk dalan pelaksanaan akreditasi tahun ini di Inhil. 

Basyir SPd MPd salah satu asesor Kabupaten Inhil mengatakan pelaksanaan Visitasi yang dilaksanakan secara daring atau online ini bagi 21 sekolah di Inhil yang terdiri 8 SD, 2 SMP, 2 SMA, 1 SMK, dan 8 MI dan 1 sekolah mengudurkan diri.

" Iya tahun ini jadi tahun pertama kalinya dilaksanakan sejak awal pandemi covid-19. Untuk penilaian hanya ada 4 standar yakni SKL,  Proses,  Tendik dan Manjemen Kepsek serta semua itu dilakukan secara Darin atau visitasi online " Sebut Basyir yang juga Korwas Inhil. 

Terkait adanya 1 sekolah di Inhil yang mengundurkan diri untuk akreditasi, dirinya sangat menyangkan mengingat akreditasi ini banyak sekolah yang antri dan menginginkan untuk bisa ikut akreditasi

" Kita sangat sayangkan sekolah tersebut mengundurkan diri untuk di akreditasi entah apa sebab nya yang jelas  apapun hasilnya yang penting sekolah bisa diakreditasi” jelasnya. 

Untuk diketahui mendapatkan nilai A sekolah harus mempunyai skor 91-100, nilai B 81-90, nilai C. 71-80. Dengan terakreditasinya sekolah, maka legalitas sekolah akan di akui oleh pemerintah maupun masyarakat.