Berikan Sembako, IPPAT dan INI Bantu Korban Bencana Alam di Sergai

Jumat, 04 Desember 2020

INHILKLIK.COM, SERGAI – Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Sergai menyerahkan bantuan sembako berupa beras sebanyak 155 goni beras ukuran 5 kg kepada korban bencana alama angin puting beliung dan banjir di Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban dan Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah,Kamis (3/12/).

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh pengurus terhadap masyarakat yang mengalami bencana banjir dan angin puting beliung yang terjadi di Sergai. Kegiatan sosial seperti ini kerap kali dilaksanakan dan menjadi program bagi dua organisasi ini. Kata Ketua Dewan Pengurus IPPAT Sergai Wan Marsella SH,MKN didampingi pengurus.

Dan ia menghimbau kepada korban bencana alam agar senantiasa mewaspadai cuaca yang ekstrem dan tetap menjaga kesehatan. Hadapilah musibah ini dengan rasa sabar dan mari kita terus berdo’a supaya cobaan ini dapat dilalui dengan cepat.Imbuhnya.

Sementara itu Wakil Ketua INI Sergai Yunasril SH,MKN menambahkan, bantuan sembako yang telah diserahkan untuk korban angin puting beliung di Dusun XV dan XVI Desa Sei Bamban sebanyak 115 goni beras ukuran 5 kg dan 40 goni untuk warga Dusun III Desa Sei Rampah yang merupakan korban banjir, tidak seberapa. Namun diharapkan bantuan ini paling tidak dapat meringankan beban para korban bencana alam. “jangan dilihat dari nilai bantuan diserahkan, tapi lihatlah dari keikhlasan dan kepedulian pengurus INI dan IPPAT yang telah berbagai rezeki.

Dimasa Pandemi Covid-19 ini masyarakat dihimbau agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat sesuai anjuran pemerintah, yakni mencuci tangan sesering mungkin, memakai masker, jaga jarak dan jaga imun tubuh, Kegiatan ini sebelumnya juga telah dilaksanakan tepat pada Mei 2020 yang lalu tepatnya di Desa Lubuk Bayas Kecamatan Perbaungan. Penyerahan bantuan itu diberikan kepada masyarakat korban angin puting beliung. Diharapkan para korban bencana alam dapat bersabar menghadapi musibah ini. Dan bantuan ini kiranya dapat membantu para ibu-ibu juga kaum bapak. Ucap Yunasril.

Dalam kesempatan ini, Kades Sei Bamban Fadli Lubis yang menerima secara simbolis bantuan untuk korban bencana angin puting beliung mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pengurus IPPAT dan INI Sergai yang telah peduli terhadap masyarakat korban bencana angin puting beliung Alhamdulillah, bantuan datang silih berganti dari berbagai kalangan untuk meringankan beban masyarakat.Tutupnya.