Edukasi Masyarakat Tentang Karlahut, LSM Peran Buat Acara Goes to Movies

Kamis, 10 Desember 2020

Nontong bareng LSM Peran.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perjuangan Anak Negeri (Peran) melaksanakan kegiatan Goes to Movies ke sejumlah desa di Kecamatan Kempas dan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Acara nonton bareng tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan pengelolaan lahan secara berkelanjutan.

Masyarakat disuguhkan filem-filem dokumenter pendek tentang pencegahan kebakaran lahan dan hutan dan menanamkan kepedulian terhadap lingkungan sejak usia dini.

"Ini bagian dari acara kita mengkampanyekan dan mengedukasi masyakat betapa pentingnya mencegah kebakaran lahan dan hutan serta menjaga kelestarian lingkungan," ujar Ketua LSM Peran, Pirman, SH, Kamis (10/12/2020).

Ditambahkan mantan Presiden Mahasiswa Unisi itu, saat ini pihaknya tengah konsen kepada isu Karlahut yang saban tahun kerap menjadi isu nasional dan internasional.
Nonton bareng LSM Peran di Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling.
"Saat ini kita tengah konsen terkait isu Karlahut, harapan kita kedepan tidak terjadi lagi bencana kabut asap khsusnya di Riau yang efeknya sampai ke negara tetangga," tegas Pirman.

Selain kegiatan Goes to Movies, dikatakan Pirman sebelumnya LSM Peran juga sudah melakukan kegiatan sosialiasi Karlahut dan pelatihan bagi relawan Masyarakat Peduli Api (MPA).

"Sebelumnya kita juga sudah gekar sosialiasi sebagai upaya pencegahab Karalhut dan mendoring terbentuknya MPA di Desa Karya Tunas Jaya dan Teluk Kiambang. Selanjutnya para relawan MPA kita beri pembekalan," ujar Pirman.