Pandemi Covid-19, MTQ Inhil Ke 50 Digelar Secara Sederhana

Senin, 14 Desember 2020

Bupati Inhil, HM Wardan (kanan).

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-50 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir TH 2020 /1442 H, Sabtu (13/12/2020) malam Resmi di buka Bupati HM.Wardan. 

Acara dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat mengingat pandemi Covid-19 hingga saat ini belum juga berakhir.

Pembukaan MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Inhil TH 2020 yang dipusatkan di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan. turut dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Jenri Salmon Ginting, Kakanwil Kemenag Riau, Ketua DPRD, Unsur Pimpinan Forkopimda, Sekda, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD serta camat Se-Kabupaten Inhil.

Bupati Indragiri Hilir HM.Wardan Mengatakan, MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Inhil mengangkat tema "Mari Bangun Generasi Qur'ani yang Cerdas, Berakhlak Mulia dan Kuat Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19".

Kegiatan religius tahunan itu diikuti 20 Kecamatan dengan total jumlah peserta sebanyak 601 orang. 

"Adapun cabang lomba yang dipertandingkan pada MTQ Ke-50 ini yaitu; Tilawah Al-Qur'an, Qira'at, Tahfidz Al-Qur'an, Hadist, Kaligrafi, Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an M2IQ,"Jelas Wardan.