Peserta MTQ Inhil ke-50 Akan Dicek Kesehatan Sesuai Prokes Covid-19

Rabu, 09 Desember 2020

Plt Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 50 di Kabupaten Inhil akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 18 Desember 2020, tepatnya di Kecamatan Tembilahan Kota. 

Dengan diadakannya MTQ ke 50 tingkat kabupaten tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil meminta kepada setiap kecamatan agar melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para kafilah sebelum berangkat ke ibu kota Kabupaten Inhil. 

"Kami meminta kepada seluruh Puskesmas yang ada di kecamatan agar melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan surat keterangan sehat bagi kafilah yang akan mengikuti MTQ," kata Plt Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri, saat dikonfirmasi, Rabu (9/12/2020). 

Dengan pemeriksaan kesehatan tersebut diharapkan Rahmi dapat turut serta menyukseskan acara pergelaran MTQ yang beberapa bulan terakhir mengalami penundaan karena pandemi Covid-19. 

"Saat ini masih berjalan pemeriksaan kesehatan tersebut. Ini bentuk atensi kami sebagai instansi terkait dalam penanganan pandemi Covid-19 Kabupaten Inhil. Semoga pergelaran MTQ ke-50 nanti berjalan lancar," harapnya.

Ia juga meminta setiap puskesmas agar berkoordinasi dengan camat di masing-masing kecamatan. 

"Hal ini dilakukan berdasarkan hasil rapat persiapan MTQ kabupaten Inhil tahun 2020," jelas Rahmi. 

Adapun setiap pergelaran MTQ di Kabupaten Inhil selalu dinanti oleh masyarakat. MTQ ke 50 akan diikuti para kafilah di 20 kecamatan se kabupaten Inhil.