Ratusan Ansor Banser Riau Ikuti Pendidikan Kader

Sabtu, 19 Desember 2020

INHILKLIK.COM - Ratusan anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Satkorwil Riau mengikuti Kursus Pelatih (Suspelat) 1 dan Pendidikan dan Pelatihan Khusus Tanggap Bencana (Diklatsus Bagana) di Pondok Pesantren Miftahul Qur'an Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak selama tiga hari. Mereka mulai pelatihan terhitung sejak 18 hingga 20 Desember 2020.

Kegiatan yang dibuka secara resmi dibuka Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji SSos tersebut dihadiri Instruktur Nasional dari Satkornas Banser, Instruktur Brimob Polda Riau, jajaran pengurus PW GP Ansor Riau, Kasatkorwil Banser Riau Iim Masduki beserta jajaran, Ketua PCNU Kabupaten Siak KH. Muhammad Toyib Firdaus, Kapolsek Kerinci Kanan AKP Yusirwan serta Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Qur'an Ajengan Adam Malik, MPd.

Ketua Panitia Pelaksana Suspelat 1 dan Diklatsus Bagana Satkorwil Banser Riau Juanda didampingi Asisten Perencanaan Pendidikan dan Pelatihan (Asrendiklat) Banser Satkorwil Riau menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 152 peserta yang terdiri dari 59 peserta Suspelat dan 93 Peserta Diklatsus Bagana.

"Untuk Instrukturnya langsung dari Satkornas Banser 4 orang yaitu Habibullah (Kasatsus Bagana), Tatang Sumantri (Asinfokom) Heri Budi (Asrendiklat) dan Zainal Arifin (Wakasatsus Bagana) serta 7 orang Instruktur Brimob Polda Riau yaitu Sujana, Sianturi dan rombongan," sebutnya.

Tujuan diadakannya Suspelat dan Diklatsus Bagana ini dikatakannya adalah untuk menjaring dan memberdayakan potensi kader dibidang keinstrukturan atau pelatih serta mencetak satuan khusus Banser dengan kualifikasi dan keahlian Tanggap Bencana.

Ditambahkannya, kegiatan Suspelat 1 dan Diklatsus Bagana ini dilaksanakan dan diatur sedemikian rupa agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. "Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.