Bersepeda dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Ahad, 24 Januari 2021

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bersepeda besar sekali manfaatnya, selain untuk menyehatkan tubuh juga mengurangi polusi asap kendaraan. 

Olahraga sepeda yang kini menjadi banyak pilihan bagi masyarakat untuk mengisi waktu luang di tengah pandemi wabah virus corona, memiliki banyak manfaat dari mulai kesehatan hingga gaya hidup.

Salah satu pejabat di Dinas Kesehatan Inhil, Subowo mengungkapkan bahwa bersepeda itu memiliki segudang manfaat bagi tubuh dan juga alam sekitar.

"Manfaat dari olahraga sepeda itu banyak, utama itu pasti akan lebih sehat di bagian jantung dan paru-paru. Karena sepeda itu tipe olahraga endurance yang dimana kita akan bermain dengan memacu otot jantung dan kapasitas udara di paru-paru, sehingga semakin memperkuat otot jantung dan juga kemampuan paru-paru untuk menyerap oksigen," ungkap Subowo kepada Indragirione.com, Sabtu 23 Januari 2021.

Selain itu, manfaat lain yang bisa didapatkan ketika seorang melakukan kegiatan olahraga sepeda adalah, semakin banyak mendapatkan teman baru dan tidak sedikit juga yang melakukan pertemuan dengan komunitas sepeda lainnya. 

"Kedua, yang pasti kita akan bertemu dengan banyak teman baru. Bahkan sekarang analogi yang beredar di kalangan anak sepeda itu adalah bicycle its the new goals, karena banyak pesepeda yang membentuk komunitas sepeda," kata dia.

Tidak hanya sampai di situ, dikatakan oleh Subowo manfaat bersepeda juga menambah daya tarik seseorang.

"Karena ketika kita rutin melakukan olahraga ini pasti kita akan jauh terlihat lebih fit dan sehat tampak berpenampilan menarik," kata dia.

Akhir-akhir ini pejabat yang sering melakukan kegiatan olahraga sepeda adalah Bupati dan sang istri Zulaikha Wardan. 

"kita semua harus menjaga kesehatan, tugas yang berat harus diimbangi dengan olah raga dan rileks bersama keluarga," pesan Zulaikha Wardan