Puluhan Tahun Mangkrak, Material Jembatan Belantaraya Sering Dipreteli Maling

Ahad, 24 Januari 2021

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Material Jembatan Multiyears yang menghubungkan antara Desa Belantaraya dan Desa Sungai Empat kecamatan Gaung dikatakan Hasbullah, Kepala Desa (Kades) Belantaraya sering dipreteli maling.

Hal itu dikatakannya kepada Indragirione.com, usai menerima kunjungan dari Dinas PUTR Inhil untuk melihat jembatan tersebut, Sabtu 23 Januari 2021.

Sementara maksud Dinas PUTR Inhil mengunjungi Desa Belantaraya ingin menginventarisasi aset Kabupaten Inhil di setiap daerahnya. 

"Jembatan itu belum rampung dibangun sejak tahun 2009 , namun material jembatan yang kecil-kecil sering dipreteli orang (maling_)," kata Hasbullah. 

Ia berharap agar jembatan tersebut dilanjutkan pembangunannya.

"Kami berharap jembatan itu dilanjutkan pembangunannya, karena itu aset daerah, sayang sekali terbengkalai begitu," ujarnya.

Jika jembatan itu dibangun dikatakan Kades Belantaraya ini pastinya sangat menunjang perekonomian masyarakat. 

"Yang paling penting mobilisasi masyarakat mengangkut sumber daya alam untuk dijual keluar antar desa bahkan antar kecamatan bisa terealisasi tanpa melalui jalur perairan dan memakan waktu yang lama," terang Hasbullah. 

Diketahui panjang jembatan multiyears itu sekitar 110 meter dan lebar kurang lebih 5 meter, jika terealisasi pembangunannya akan dapat dilalui kendaraan roda empat.