Dahri Iskandar, Anak Muda yang Siap Ramaikan Bursa Pilkades Serentak di Inhil

Jumat, 05 Februari 2021

Dahri Iskandar

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Oktober 2021 mendatang ada 19 dari 20 Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.

Dinas Pemberdayaan Masyarkat Desa Kabupaten Inhil menyampaikan ada 96 Desa yang akan melaksanakan perhelatan demokrasi tersebut.

Meski masih sekitar delapan bulan lagi jelang pelaksanaan, riak-riak dan suasananya sudah mulai terasa. Pilkades termasuk kontestasi politik yang sangat banyak peminatnya seperti halnya pemilu lainnya.

Dari sekian banyak yang sudah menyampaikan kesiapannya untuk ikut maju bertarung di Pilkades serentak Kabupaten Inhil, salah satunya adalah Dahri Iskandar.

Dahri Iskandar salah satu putra terbaik Kelahiran Desa Bantayan, Mandah 28 Tahun yang lalu. Dahri pun sudah memproklamirkan diri maju untuk mengabdi di tanah kelahirannya tersebut, yaitu Desa Bantayan.

Memutuskan ikut bertarung tentunya sudah dipikirkan dan diperhitungkan secara matang oleh Dahri. Anak muda yg saat ini sedang menyelesaikan S3 nya di Unibersitas Setyagama itu mengklaim sudah mendapat doa restu dari kedua orangtua, keluarga, tokoh tokoh, kerabat, dan pemuda desa Bantayan.

Dahri memiliki tekad ingin memajukan kampung halamannya bidang pengetahuan dan pendidikan untuk memacu SDM dan mengoptimalkan SDA, sehingga kedua aspek tersebut dapat menopang perkembangan ekonomi masyarakat yang lebih baik.

Testimoni dari salah seorang warga Bantayan, Atan menilai sosok Dahri layak diperhitungkan di Pilkades tahun ini. Dahri dianggap mumpuni dengan pengalaman kepemimpinannya di sejumlah organisasi. Dahri juga dikenal bermasyarakat dan aktif di bidang lingkungan hidup.