Terkejut Dengar Isu Perselingkuhan, Begini Sosok Nissa Sabyan di Mata Ustadz Zacky Mirza

Selasa, 23 Februari 2021

Ustadz Zacky Mirza

INHILKLIK.COM - Ustad Zacky Mirza mengaku sempat kaget saat mendengar isu perselingkuhan Nissa sabyan dan Ayus Sabyan yang jadi sorotan belakangan ini. Ustadz yang sempat berkolaborasi dengan group gambus religi itupun memberikan tanggapan atas kasus tersebut.

Di mata sang ustadz, Nissa merupakan perempuan yang polos dan lugu. Hal inilah yang membuat dia tak bisa memercayai isu tersebut. “Saya itu senang saja ngegodain dia, karena lucu dan masih kayak bocah,” ujarnya seperti dikutip dari channel YouTube Cumi Cumi, Selasa (23/2/2021).

Ustadz Zacky Mirza meminta, publik bisa lebih bijaksana dalam menyikapi isu tersebut. Dia berharap, warganet tidak mengaitkan isu perselingkuhan tersebut dengan hijab dan sholawat yang kerap disenandungkan dara 21 tahun tersebut.

“Mengutip perkataan Syakir Daulay, masalah hijab dan sholawat itu perintah Allah SWT. Tapi setiap manusia, bisa berbuat salah dan dosa. Jadi jangan sampai, menyenggol hijab dan sholawatnya,” tutur sang ustadz.

Ustadz Zacky Mirza menambahkan, “Yang bersholawat itu kan manusia. Sosok yang punya salah dan dosa. Menurut saya, permasalahan ini lebih kepada akhlak, etika, dan adab. Enggak ada kaitannya dengan hijab.”

Meski demikian, Ustadz tZacky Mirza idak menampik bahwa isu perselingkuhan Nissa dan Ayus pasti akan berdampak pada keberlangsungan grup musik Sabyan yang terkenal mempopulerkan lagu-lagu Islami.

“Ada beberapa komentar netizen yang bilang, enggak mau dengar lagu Sabyan lagi. Atau, enggak mau melihat Sabyan di TV. Menurut saya, itu reaksi yang wajar,” ungkap penceramah 41 tahun tersebut.

Karena itu, Ustadz Zacky Mirza mengajak Nissa dan Ayus Sabyan untuk berbicara terbuka terkait isu perselingkuhan yang mendera mereka. “Jadi jelaskan sampai tuntas. Apapun risikonya dan apapun kenyataannya.”*