Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu Dicanangkan sebagai Kampung Tangguh

Rabu, 03 Maret 2021

INHILKLIK.COM.SERGAI- Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai dicanangkan sebagai Kampung Tangguh, Rabu (3/3) siang.

Pasalnya, Kapolres Sergai yang diwakili Kabag Sumda Kompol E. Tambunan telah meresmikan Desa Sei Buluh menjadi salah satu Kampung Tangguh di Kecamatan Teluk Mengkudu.

Kabag Sumda Kompol E. Tambunan dalam sambutannya mengatakan ini merupakan program nasional yang digalakkan bapak Kapolri, guna meminimalisir penularan Covid-19 mulai dari tingkat Desa. 

Untuk itu, sebutnya, mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti dianjurkan Pemerintah dengan menerapkan 5M. 

"Dan masyarakat juga dihimbau agar tetap mematuhi 5M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,"ujarnya.

Sementara itu dalam kata sambutannya Wakil Bupati Serdang Bedagai H Adlin Umar Yusri Tambunan menyampaikan dan mengucapkan selamat atas pencanangan 6 Desa di Kecamatan Teluk Mengkudu menjadi kampung tangguh di tahun 2021. Yaitu Desa Sei Buluh, Desa Pem Setrak, Desa Pasar Baru, Desa Bogak Besar, Desa Sentang dan Desa Pematang Guntung.

"Saya berharap kampung tangguh yang kita bentuk dan kita canagkan bukan hanya seremonial belaka, tetapi dapat bermampaat bagi masyarakat,"ujarnya. 

Lanjutnya, mari kita jadikan kampung tangguh sebagai tempat memberikan edukasi bagi masyarakat supaya tetap semangat dan ketika dengan Vandemi Covid-19 semua masyarakat harus mampu dan tetap semangat menjalani kehidupan dengan tetap menjalani protokol kesehatan.

Sebelumnya, Kepala Desa Sei Buluh Subandi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Serdang Bedagai yang diwakili     dan kepada Wakil Bupati Serdang Bedagai H Adlin Umar Yusri Tambunan yang telah hadir dalam acara peresmian kampung tangguh di Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu Sergai.

Kades Desa Sei Buluh mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti dianjurkan Pemerintah dengan menerapkan 5M. 

"Selain itu masyarakat Desa Sei Buluh juga memiliki kerajinan, produk UMKM seperti lemang, kerupuk tempe, sapu, keset kaki, tiwol, keripik pisang, gula merah dari sawit, dan lainnya,"ucapnya.

Turut hadir Kabag Sumda Polres Sergai Kompol E. Tambunan, Kabag Ops Kompol T. Manurung, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, unsur Forkopimda Kabupaten Serdang Bedagai, Kepala OPD, para Kepala Desa, tokoh agama dan masyarakat.