Vaksin Covid-19 Tahap 2 di Makodim Inhil Diikuti 121 Orang

Senin, 08 Maret 2021

INHILKLIK.COM TEMBILAHAN - Hari ini, Kodim 0314/lnhil kembali melaksanakan vaksinasi gelombang 2 bagi seluruh anggota Babinsa dari seluruh Koramil jajaran Kodim 0314/lnhil yang bertempat di lapangan apel Makodim 0314/lnhil, Jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu, Senin (08/03/2021).

Pada pelaksanaan vaksin gelombang 2 ini tercatat sebanyak 121 orang anggota yang divaksin termasuk 2 orang anggota dari Subdenpom Tembilahan.

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal yang diwakili Pasi Ops Kodim 0314/lnhil Kapten lnf Tarmizi menyampaikan kepada seluruh anggota agar hari ini yang merasa belum divaksin agar segera mendaftarkan diri dan melaksanakan vaksin.

"Apabila ada kendala kendala seperti penyakit jantung dan lain sebagainya, silahkan konsultasikan kepada dokter yang ada, jangan memvonis diri sendiri bahwa dirinya tidak bisa divaksin. Semua keputusan bisa atau tidaknya divaksin tergantung kepada keputusan dan pertimbangan Dokter nanti," ungkapnya. 

Diharapkan hari ini seluruh prajurit harus sudah divaksin tahap awal. Jika tidak ada halangan, selang 14 atau sekitar 2 minggu kedepan kita akan kembali melaksanakan vaksinasi tahap ke 2.

"Saya minta pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lebih tertib, sesuaikan urutan nama dari data yang sudah disiapkan oleh staf OPS guna kelancaran dan ketertiban sehingga pelaksanaanya kita tetap sesuai dengan protokol kesehatan Covid 19," tuturnya. 

Pasi Ops juga menekankan meskipun sudah divaksin, sangat dianjurkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan melakukan 4 M dalam setiap kegiatan. 

"Vaksin ini bukan berarti kita langsung kebal terhadap penularan Covid 19, namun untuk membentuk imun lebih kuat, dan juga ini merupakan bentuk upaya kita sebagai manusia untuk mencegah tertularnya Covid 19. Semua yang bisa menentukan segalanya hanyalah Allah SWT," pungkasnya. (*)