Pemda dan DPRD Sepakat Dukung Anggaran untuk Kemajuan Musik Indragiri Hilir

Selasa, 16 Maret 2021

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Komite Musik Dewan Kesenian Riau Kabupaten Indragiri Hilir menggelar peringatan Hari Musik Nasional 2021 di Langkaw Cafe, Jalan Lingkar Tembilahan, Senin (15/03/2021).

Kegiatan dikemas dalam bentuk dialog yang bertema 'Kebangkitan Musik Indragiri Hilir, Kapan atau Kapan-kapan?" dan penampilan memukau dari beberapa group band lokal.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Ketua DPRD Inhil H Feriyandi, Kapolres Inhil yang diwakili Kasat Intel, dan Dandim 0314/Inhil yang diwakili Pasintel.

Selain itu juga hadir Anggota DPRD Riau Agustriansyah, Anggota DPRD Inhil yang juga owner Langkau Kafe Iwan Taruna, M Sabit, Kepala Disparporabud, Junaidy Ismail, Ketua Dewan Kesenian Riau Kabupaten Inhil, H. D. Efendi, Pembina YVB Marlis Syarif, para undangan dan para penggiat musik di Kabupaten Inhil.

Untuk mendukung kemajuan seni musik di Kabupaten Inhil, Pemda bersama DPRD Inhil sepakat mengalokasikan anggaran untuk mendukung pembinaan dan kegiatan seni musik melalui Disparporabud pada tahun 2022.

Hari Musik Nasional jatuh pada tanggal 9 Maret lalu. Peringatan ini ditetapkan dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 10 Tahun 2013, dan disahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.