Drawing 8 Besar Liga Champions 2020/2021: Real Madrid Tantang Liverpool, Bayern Jumpa PSG

Jumat, 19 Maret 2021

INHILKLIK.COM - Undian perempat final yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (19/3/2021) pukul 12.00 CET atau 18.00 WIB mempertemukan Real Madrid vs Liverpool.

Madrid lolos ke perempat final usai menyingkirkan wakil Italia Atalanta dengan agregat skor 41. Sedangkan Liverpool menyudahi perjalanan RB Lepizig.

Selain Madrid vs Liverpool, laga sengit lainnya terjadi antara juara bertahan Bayern Muenchen melawan Paris Saint-Germain (PSG). PSG punya catatan kemenangan lebih banyak dibandingkan Bayern. Klub asal Kota Paris itu menorehkan lima kemenangan dan hanya empat kali kalah dari total sembilan pertemuan. Namun, bentrok dengan Bayern akan membawa nostalgia.

Laga lainnya, Manchester City meladeni Borussia Dortmund, dan FC Porto bentrok dengan Chelsea.

Hasil undian 8 besar

Manchester City vs Borussia Dortmund
Bayern Muenchen vs Paris Saint-Germain
Real Madrid vs Liverpool
FC Porto vs Chelsea

Undian perempat final dilakukan terbuka, dengan tanpa ada tim unggulan atau pembatasan negara (tim dari liga yang sama bisa bertemu). Leg pertama perempat final akan dimainkan pada 6 dan 7 April, sedangkan leg kedua berlangsung seminggu kemudian pada 13-14 April.

Semifinal musim ini juga digelar dua pertemuan, dengan leg pertama dilaksanakan 27 dan 28 April, sedangkan leg kedua 4 dan 5 Mei. Partai final digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, 29 Mei 2021. (*)