Bertemu Bayern Munich di Perempat Final, PSG Bisa Balas Kekalahan di Final Tahun Lalu

Sabtu, 20 Maret 2021

INHILKLIK.COM - Kapten Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos, memberi respons pertemuan timnya dengan Bayern Munich yang akan tersaji lagi di Liga Champions musim ini. Meski menyadari bahwa Bayern bukan lawan yang mudah, Marquinhos tetap menyambut antusias pertemuan tersebut.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil undian babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021 yang dilakukan kemarin malam, PSG dipastikan akan menghadapi Bayern Munich. Pertemuan ini merupakan ulangan final Liga Champions musim lalu.

PSG sendiri diketahui harus menelan pil pahit dalam penampilan perdananya di babak final Liga Champions. Mereka tumbang dengan skor 0-1 hingga harus mengubur impian besar merebut gelar juara pertama di Liga Champions pada musim 2019-2020.

Meski punya catatan yang kurang baik, Marquinhos tetap menyambut baik laga kontra Bayern. Rasa optimisme untuk memenangkan laga tersebut pun terdapat dalam diri Marquinhos untuk sekaligus membalaskan kekalahan di pertemuan sebelumnya.

"Kami akan memiliki pertandingan yang hebat untuk dimainkan, dan jika kami ingin melangkah jauh dalam kompetisi ini, maka kami harus mampu mengalahkan lawan mana pun,” ujar Marquinhos, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSG, Sabtu (20/3/2021).

“Mereka (Bayern) tim yang hebat. Kami bertemu mereka di final musim lalu dan sekarang saatnya kami untuk menunjukkan mampu melewati pertandingan ini. Sayang sekali, para pendukung tidak bisa hadir musim ini karena dukunga mereka di Parc des Princes selalu membuat perbedaan,” lanjutnya.

“Kami akan memaksimalkan segala cara. Kami harus pergi ke sana dan memainkan permainan yang bagus sebelum kembali ke sini dan memastikan kelolosan kami,” jelas Marquinhos.

PSG sendiri berhasil menyuguhkan penampilan fantastis sejauh ini di pentas Liga Champions 2020-2021. Untuk bisa memastikan tempat tempat di babak perempatfinal, mereka bahkan menyingkirkan Barcelona.

Pada laga leg I yang berlangsung di markas Barcelona, PSG menggila lewat aksi Kylian Mbappe hingga menang besar dengan 4-1. Kemudian, di leg II, PSG mengakhiri laga dengan skor 1-1. Hasil ini membuat PSG melangkahkan kaki ke babak perempatfinal usai menang dengan agregat skor 5-2 atas Barcelona. (*)