Perguruan Silat Kombinasi Cimande Membuka Padepokan Silat di Desa Pekan Sialang Buah

Kamis, 01 April 2021

Foto. Inhilklik (ist)

INHILKLIK.COM, SERGAI- Perguruan Silat Kombinasi Cimande (PS. KOCIMA) yang berada di bawah naungan IPSI Kabupaten Serdang Bedagai membuka cabang padepokan pencak silat berlokasi di Dusun V Desa Pekan Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (01/04) sore.

Menurut Ketua Perguruan Silat Kombinasi Cimande Kabupaten Serdang  Bedagai, Jusni Silalahi, S.Pd.I kepada media Inhilklik.com yang juga sebagai pelatih mengatakan Perguruan Silat Kombinasi Cimande (Ps. Kocima) telah terdaftar di IPSI Sergai dan latihan pencak silat ini baru perdana di Desa Pekan Sialang Buah kita melihat banyak bibit-bibit di Teluk Mengkudu ini khususnya anak-anak yang harus kita kembangkan dan harus kita latih agar berperestasi kedepannya.

" ya, kita akan latih anak-anak seminggu tiga kali pada hari Kamis, Sabtu dan Senin sore setiap hari Minggu kita akan gabungkan pesilat-pesilat yang ada di Serdang Bedagai baik yang ada di Kota Tebing Tinggi, bahkan di Kecamatan Sei Rampah sampai Teluk Mengkudu.

Ia berharap khususnya kepada orang tua yang ada di Kecamatan Teluk Mengkudu harus membantu kami sebagai pelatih minimal menyuruh anaknya giat berlatih dan giat belajar agar mendapatkan prestasi yang baik."bilangnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Perguruan Silat Combinasi Cimande Teluk Mengkudu Indar KM  mengatakan tujuan dibukanya padepokan ini untuk memperkenalkan olahraga pencak silat kepada anak-anak dan seluruh masyarakat serta mengajak pemuda supaya mau mencintai silat dan sekaligus menghindari dari kejahatan narkoba yang sangat meresahkan ditengah masyarakat. 

"kita akan latih anak-anak dan pemuda yang ingin bergabung kita juga sudah siapkan pelatih yang akan melatih seminggu tiga kali, disamping untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya yang sangat meresahkan di masyarakat,"ujarnya.

Indra KM juga berharap dengan dibukanya padepokan silat yang ada di Desa Pekan Sialang Buah minat pencinta olahraga pencak silat yang ada di Kecamatan Teluk Mengkudu makin bertambah.

"Kita juga siap menerima diluar dari Desa Pekan Sialang Buah agar dapat melahirkan bibi-bibit yang handal dan dapat kita banggakan hingga mengharumkan nama Kabupaten Serdang Bedagai."tutupnya.