Kisah Marcell Siahaan Jadi Mualaf, Ungkap Pengalaman Spiritual saat Peluk Islam

Sabtu, 03 April 2021

Marcell Siahaan sekarang telah memeluk agama Islam. Pemilik nama Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan ini telah memutuskan menjadi seorang mualaf setelah sebelumnya pernah dua kali berganti agama yang berbeda.

Marcell Siahaan lahir sebagai seorang Kristiani, kemudian berpindah memeluk agama Buddha. Setelah yakin memeluk agama Islam, Marcell merasakan banyak hal yang berbeda dalam dirinya.

Baru-baru ini, Marcell Siahaan mengungkapkan apa yang dirasakannya ketika menjadi seorang mualaf. Ia juga membagikan kisahnya saat meyakini Islam.

Berbuat Banyak Hal

Hal itu diungkapkan Marcell Siahaan dalam video perbincangannya bersama Daniel Mananta yang diunggah di kanal Youtube Daniel Mananta Network pada Rabu (31/3). Dalam kesempatannya tersebut, Marcell berbagi kisahnya.

Marcell mengungkapkan bahwa ia memeluk Islam atas dasar keyakinan dan ketenangan diri. Setelah nyaman dan tenang ketika menjadi mualaf, ia merasakan hal yang lebih dinamis dalam dirinya.

"Gue nyaman, gue senang, gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya. Gue jadi merasa bisa berbuat banyak hal. Menjadikan diri gue sesuatu yang berguna buat banyak orang," ungkap Marcell.

Pencapaian Spiritual

Saat menjadi mualaf, selain merasakan sesuatu yang lebih dinamis, Marcell juga mendapatkan sebuah pencapaian. Marcell mengatakan bahwa tak hanya mendapatkan pencapaian internal, ia juga mendapatkan pencapaian eksternal.

"Jadi bukan hanya melihat ini sebagai pencapaian spiritual hanya internal gue, tapi gue juga pencapaian spiritual eksternal," tambah Marcell Siahaan.

Maha Kokoh

Lebih lanjut, Marcell mengutarakan pandangannya terhadap Tuhan dan Islam setelah menjadi mualaf. Ia mengatakan bahwa Tuhan adalah sesuatu yang memiliki dua unsur.

"Dia (Allah SWT) tuh menjadi sesuatu yang Maha kokoh sekaligus yang paling loveable menurut gue. Jadi benar-benar dua unsur yang menguatkan, dia Jamal dan Jalal dalam suatu yang bersamaan," ucap Marcell Siahaan.

Pribadi yang Ikhlas

Sedangkan ada pencapaian lain yang dirasakan Marcell, sekarang ia menjadi pribadi yang lebih ikhlas. Ia juga memiliki cara pandang tersendiri dalam menghadapi sebuah kondisi.

"Menurut gue ajaran yang gue jalani sekarang ini bisa membuat gue menjadi ikhlas dalam melihat semua hal. Melihat banyak hal itu lo harus bener-bener, dalam kondisi yang lo harus berserah, ikhlas gitu," tutur Marcell Siahaan. (*)