Tema Lawan Corona, Puluhan Anak Ikut Lomba Mewarnai Digelar Rental Mainan Fuji Toyrent

Sabtu, 10 April 2021

INHILKLIK.COM - Puluhan anak-anak usia 4 sampai 6 tahun mengikuti kegiatan lomba mewarnai yang digelar Fuji Toyrent di Aula Hotel Inhil Pratama (IP) Tembilahan. Sabtu (10/4/2021) 


Kegiatan Lomba Mewarnai mengusung tema " Ayo Lawan Corona " yang di disemarakan oleh stan bazar dari para sponsor kegiatan ini, dihadiri Ketua APSAI Inhil, Kabid PAUD Disdik Inhil, Pegawai dan Primkes Dinkes Inhil.


Owner Rental Mainan Fuji Toyrent Dona Merisa mengatakan kegiatan dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak pada liburan sekolah di masa Pandemi Covid 19 sehingga dapat menumbuh semangat belajar, terutama di  bulan puasa.


"Kegiatan lomba mewarnai yang kita lakukan, koutanya sengaja kita batasi sebanyak 56 peserta saja. Karna mengingat kondisi pandemi saat ini. Adapun hadiah untuk pemenangnya, 1,2 dan 3 selain diberikan tropi juga mendapatkan uang tunai sebesar 500 ribu dan berbagai voucher serta handphone " 


Sementara untuk para pemenang juara favorit lainnya, dikatakan Dona akan mendapatkan hadiah baju kaos bergambar lomba mewarnai dari  sponsor  pendukung kegiatan. Kemudian bagi seluruh peserta lomba usai acara bisa menikmati berbagai makanan di resto D' Perahu dan berphoto berbagai backgound secara gratis.


" Selain mendapatkan berbagai hadiah dan makanan gratis,  para peserta mendapatkan promosi kesehatan ( Prokes ) dan diajak bernari bersama lagu "Banana Cha Cha " oleh panitia " ujar Dona Owner Fuji Toyrent sekaligus Wakil Direktur Hotel Inhil Pratama Tembilahan.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Asossiasi Perusahaan Sahabat Anak (APSAI) Inhil, dr Halomoan Budi Susanto mengapresiasi kegiatan lomba mewarnai yang digelar Rental Mainan Fuji Tiyrent tersebut, 


" Kita mengapresiasi acara perlombaan ini, karna dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Dimana selain diajak mengecek suhu badan, mencuci tangan dan menggunakan masker sebelum masuk hotel. anak-anak peserta lomba juga diberikan promosi kesehatan (Prokes) dalam acara perlombaan tersebut " ujar dr Halomoan usai acara perlombaan.


Kemudian salah satu orang tua peserta lomba Malena juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan perlombaan tersebut, karna dapat memberikan hal positif buat peningkatan minat belajar anak, terutama dalam kondisi pandemi saat ini.


" Kita sangat merespon positif dan berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan. Karna dapat memotivasi  dan memberikan suasana baru pada kejenuhan anak-anak yang lama tidak sekolah akibat Covid 19. Sehingga bisa kembali meningkatkan kreatifitas dan mutu belajarnya selama ini sempat menurun" harap Malena. (*)