Warga Mengeluh, Jalan Sungai Beringin Tembilahan Penuh Lobang

Senin, 12 April 2021

Beginilah kondisi jalan Sungai Beringin Tembilahan, banyak lobang yang terisi air hingga mengakibatkan pengendara kesulitan

INHILKLIK.COM TEMBILAHAN - Warga yang tinggal disepanjang Jalan Sungai Beringin Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan mengeluh karena disepanjang jalan tersebut kini berlobang, Senin (12/4/2021)

Kondisi jalan tersebut di saat​ musim hujan seperti kolam ikan. Kondisi tersebut mengakibatkan banyak pengendara kesulitan melewatinya, bahkan ada juga yang terjatuh. 

“Begitulah kondisi Jalan Sungai Beringin​ saat ini, “ungkap Yanto

Menurut dia, penyebab banyaknya jalan berlubang dikawasan ini karenakan seringnya​ kendaraan angkutan beratnya seperti truk sering lewat di jalan ini.

”Ini yang membuat jalan ini hancur lebur,”katanya.

Yanto berharap Pemerintah Provinsi Riau bisa memperbaiki jalan ini.

”Dikarenakan,jalan ini berstatus jalan provinsi diharapkan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perkerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR)​ Provinsi Riau,dapat melakukan perbaikan,"ungkapnya.

Senada dikatakan Suher salah satu pengendara, juga mengeluhkan jalan yang buruk.

“Sepanjang jalan ini jalannya berlobang lobang. Kalau musim kemarau banyak debu. Kalau musim hujan kayak danau”katanya.

Suher​ mengaku warga sebenarnya sudah pernah melakukan swadaya menimbun jalan tersebut dengan sertu tapi karena tak ada aspal, saat hujan sertu itu hanyut dibawa air.

“Kita berharap pemerintah daerah bisa melakukan perawatan jalan ini, karena sangat mengganggu aktivitas sehari hari”ucapnya

Dia juga berharap para anggota dewan yang terpilih dari dapil meninjau jalan ini, dan beri solusi untuk memperbaiki jalan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas​ PUPR Kabupaten Indragiri Hilir Umar membenarkan hal itu. 

"Memang benar jalan tersebut rusak.  Namun yang lebih berwewenang dalam hal tersebut Dinas PUPR Provinsi," ungkapnya.