5 Pengalaman Makan Ekstrem, Dari Air Kuburan Sampai Ayam Mentah

Rabu, 14 April 2021

INHILKLIK.COM - Tidakk sengaja mencicipi hingga coba makanan bisa menjadi pengalaman yang ekstrem. Seperti yang dibagikan orang-orang ini tentang pengalaman makan tak terduga yang tak bisa mereka lupakan.

Bagi penggemar hidangan ekstrem yang menantang, mencicip aneka makanan dan minuman aneh mungkin adalah hal yang biasa. Tapi bagi orang-orang yang tak tahu, pengalaman makan ini bisa jadi kenangan yang tak terlupakan.

Banyak orang membagikan pengalaman makan mereka yang tak terduga di forum online. Situs Ranker (13/04), mengurutkan beberapa pengalaman makan unik yang bikin ngakak hingga seram sendiri.

Mulai dari tak sengaja makan daging ayam mentah yang dikira sashimi. Kemudian iseng minum air kuburan, sampai apes makan jamur beracun yang berbahaya.

1. Daging Ayam Mentah

Daging ayam mentah sebaiknya tidak dikonsumsi karena bisa menyebabkan masuknya bakteri salmonella, yang bisa berbahaya bagi tubuh. Tapi hal ini tidak berlaku bagi netizen dengan sebutan 'Formo'.

Ia menceritakan pengalamannya saat pulang kampung. Saat itu ia pergi bersama teman-temannya dan pulang dalam keadaan mabuk. Sampai di rumah, ia langsung mencari makanan di kulkas dan menemukan satu mangkok berisi irisan daging yang dia pikir sushi.

Dengan lahap ia terus menelan daging itu tanpa dikunyah sampai kenyang. Keesokan harinya sang ibu panik ketika menyadari bahwa yang dimakan Formo adalah daging mentah yang sudah diberi bumbu.

Karena panik takut keracunan, Formo dan sang ibu langsung ke rumah sakit. Meski banyak makan daging ayam mentah, untungnya tidak ada bakteri atau virus di dalam tubuhnya.

 

2. Salah Makan Kari

Pengalaman ini dibagikan netizen dengan sebutan 'Always'. Saat itu ia tengah ikut pertukaran pelajar di India, di mana mereka mencicipi hidangan lokal di sana. Ada seporsi kari yang tampak menggugah selera, ia pikir itu kari kambing dan langsung memakannya.

Tapi setelah ditelan, ia merasakan tenggorokannya seperti terbakar dan wajahnya mulai membiru. Ia kesulitan bernapas, yang membuat semua teman-temannya mulai panik.

Ternyata yang dia makan bukanlah kari kambing, melainkan kari cabe yang terbuat dari ghost pepper. Salah satu cabe terpedas di dunia. Kondisinya diperparah karena dirinya mengidap asma, untungnya ada buah mangga yang meredakan sengatan pedas tersebut. Dari sana ia kapok mencicipi kari lagi.

3. Minum Air Kuburan

Banyak pengalaman hingga kenangan yang bikin ngakak saat liburan bersama keluarga. Seperti pengalaman yang dibagikan oleh netizen bernama Emile.

"Saat itu kami sedang tur mengelilingi Balkan di Eropa. Kami melihat gereja kecil dengan keran air di luarnya. Akhirnya kami mengisi botol minum dengan air dari keran tersebut lalu lanjut jalan-jalan," kenang Emile.

Setelah minum air keran tersebut, Emile dan keluarganya langsung jatuh sakit. Padahal tidak ada rasa yang aneh dari air keran tersebut saat diminum. Meski mereka melihat serpihan puing kecil di dalam air.

Setelah mereka teliti kembali, ternyata gereja itu terletak di dekat area kuburan. Kemungkinan besar air keran itu berasal dari area kuburan. Emile dan yang lain sempat muntah-muntah di salah satu restoran.

 

4. Jamur Beracun

"Saya pernah tak sengaja makan jamur beracun ketika sedang liburan, saat itu usia saya masih lima tahun. Saya sempat tak sadarkan diri, sampai harus dirawat di rumah sakit selama beberapa hari," curhat netizen bernama Goh.

Goh menjelaskan awalnya keluarganya mendapatkan jamur gratis dari salah satu warga lokal. Mereka kemudian memasak jamur ini untuk makan malam. Tapi tidak ada yang tahu bahwa dari sekian banyak jamur yang mereka santap, ada satu jamur beracun.

Malangnya jamur beracun itu ditelan oleh Goh. Jadi tidak ada yang tahu bahwa jamur tersebut beracun, sampai akhirnya Goh ditemukan tak sadarkan diri di atas tempat tidurnya. Untungnya nyawa Goh masih sempat tertolong.

5. Kanguru

Kanguru merupakan hewan mamalia khas Australia yang kini dagingnya banyak diolah menjadi makanan. Meski banyak orang menyebut daging kanguru cukup enak, tapi ada juga yang trauma dengan rasanya.

Seperti pengalaman makan milik netizen bernama Hound. Saat itu ia memakan daging kanguru yang tertabrak mobil di jalanan. Tapi dia memilih bagian buntutnya.

"Saya pernah makan buntut kanguru mentah. Masih ada bulu-bulu halusnya di buntutnya. Saya harus menggigit daging dari tulang buntutnya dan dagingnya dingin. Setelah makan buntut kanguru saya sempat cemas akan mengalami keracunan makanan," pungkasnya. (*)