Bulan Ramadhan, Kodim 0314 Inhil dan Satgas Covid-19 Semakin Intensif Disiplin Protkes

Rabu, 14 April 2021

TEMBILAHAN - Memasuki hari ke 2 puasa ramadhan, Kodim 0314/lnhil bersama instansi terkait Polres lnhil, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan semakin meningkatkan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, Rabu (14/04/2021).

Hal ini dilakukan mengingat padatnya pengunjung pasar dan tempat jual makanan di berbagai titik di wilayah kota Tembilahan menjelang buka puasa.

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalu Pasi Ops Kodim 0314/lnhil Kapten lnf Tarmizi mengatakan di bulan suci ramadhan ini, penegakan disiplin Protkes Covid-19 difokuskan di Jalan M Boya Tembilahan lantaran menjadi pusatnya kuliner yang menyiapkan berbagai aneka makanan untuk berbuka puasa.

Tidak hanya masyarakat yang berjualan dan pembeli saja, banyak juga masyarakat yang hanya jalan jalan sambil menunggu waktunya buka puasa atau yang biasa disebut ngabuburit. 

Maka dari itu, untuk menghindari terjadinya kerumunan atau penumpukan massa, tim penegakan disiplin Protkes covid 19 menambah personilnya untuk melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat di sepanjang jalan M Boya. Dari mulai di bentuk pos pos, sekat jalan dan tim patroli yang selalu bergerak di sepanjang jalan ini.

Pasi Ops juga menjelaskan bahwa selain di jalan M Boya ini, tim penegakan disiplin juga tetap melakukan penegakan disiplin di tempat tempat keramaian yang lainnya, serta melakukan razia di setiap persimpangan jalan dari mulai bundaran jalan lintas parit 6 sampai ke ujung kota Tembilahan. 

"Semua yang aparat lakukan ini bukan untuk menghalangi atau melarang masyarakat untuk keluar rumah ataupun belanja, namun semua ini kita lakukan untuk menertibkan, dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi 4 M agar kita semua selalu terhindar dari bahaya penularan virus Corona," ungkap Pasi Ops.

Semoga masyarakat Kabupaten lnhil semakin sadar akan pentingnya kesehatan, lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, " pungkasnya. (*)