Libur Lebaran Khusus Anak Sekolah di Inhil Ikuti Kalender Pendidikan

Rabu, 14 April 2021

INHILKLIK.COM - Semester Akhir pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tahap II di kabupaten Indragiri Hilir akan berlangsung sesuai dengan kalender pendidikan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir, H M Irwan saat dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (13/4/21).

"Pertemuan Tatap Muka (PTM) terbatas tahap II sampai akhir semester ini mengikuti kalender pendidikan," katanya.

Sedangkan untuk semester berikutnya yakni tahun ajaran baru 2021/2022, katanya pula, akan ditetapkan sesuai dengan instruksi pemerintah.

"Untuk semester yang akan datang (semester I tahun ajaran 2021/2022, red) akan ditetapkan nanti berdasarkan instruksi pemerintah dan sikon kita di Inhil," jelasnya.

Kemudian HM Irwan menyebutkan bahwa jadwal libur anak sekolah pada bulan suci Ramadhan ini mengikuti kalender pendidikan.

"Libur lebaran hanya tanggal 13 dan 14 Mei 2021, tetapi untuk pastinya kita tunggu intruksi dari pemerintah," tandasnya.

Untuk diketahui, Pembelajaran Tatap Muka Tahap II ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2021. Sesuai dengan arahan dari pemerintah daerah bahwa anak-anak sekolah dari SD hingga SMA/K semua boleh melakukan tatap muka.

Dari jenjang SD/MI kelas III, IV, V, VI, SMP/Mts kelas VII, VIII, IX dan SMA/MA kelas X, XI, XII, untuk kelas 1 dan 2 SD masih belajar di rumah. (*)