Jembatan Antar Dusun di Desa Seberang Sanglar Kecamatan Reteh Ambruk

Ahad, 18 April 2021

Jembatan penghubung antar dusun di Desa seberang Sanglar ambruk, jumat 16 april 2021

INHILKLIK.COM - Jembatan penghubung antar dusun di Desa seberang Sanglar ambruk, jumat 16 april 2021. Akibatnya, ratusan warga di Dusun Kamboja Desa Seberang Sanglar Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau terisolasi.

Kepala Desa Seberang Sanglar Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir melalui Sekdes Juli  mengatakan,

"Benar bahwa jembatan itu tumbang, jembatan tersebut beralamat di Jalan Tengku Sulung Parit 01 RT  02 RW 02 Dusun Kamboja Desa Seberang Sanglar Kecamatan Reteh.

Dikatakannya, Jembatan tersebut memang tumbang dua hari yang lalu tepatnya tanggal 16 April 2021,  jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung yang ada di dusun  Kamboja desa seberang sanglar.

Ia menjelaskan, Jembatan tersebut juga  merupakan salah satu  jembatan penghubung antar desa seberang sanglar kecamatan Reteh dan desa Pebenaan kecamatan keritang serta merupakan  merupakan akses, anak - anak sekolah masyarakat, petani untuk menuju sawah.


"Harapan masyarakat Desa Sanglar kepada pemerintah  Kabupaten Indragiri Hilir adalah untuk mencarikan solusi agar jembatan tersebut dapat dibangun kembali, mengingat pembangunan jembatan tersebut memerlukan biaya yang cukup besar sehingga tidak bisa dibangun menggunakan Dana Desa,"Jelasnya.

Ia menambahkan," Tidak ada jalan alternatif untuk keluar dari dusun tersebut, saat air pasang untuk keluar dari Dusun Menggunakan Sampan Masyarakat," Tutupnya. (*)