H Dani Minta Pemprov Riau Gesa Pembangunan Jalan di Inhil

Ahad, 02 Mei 2021

H Dani M Nursalam, S.Pi, M.Si

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Anggota DPRD Provinsi Riau, H Dani M Nursalam meminta pihak Pemerintah Provinsi Riau menggesa dimulainya pekerjaan pembangunan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (29/4/2021).

Menurut H Dani, kerusakan jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Riau saat ini sudah sangat mengganggu aktifitas warga. Dia menilai, hal wajar jika masyarakat menyampaikan keluhan akibat kondisi jalan yang memprihatinkan dan cenderung menyulitkan saat ini.

"Keluhan ini juga mesti didengarkan oleh Pemerintah Provinsi Riau. Apa yang menjadi kesepakatan, yang tertuang dalam APBD (APBD Provinsi Riau, red) tahun 2021 segera dilaksanakan sehingga masyarakat tidak ada keluham lagi. Tidak terganggu aktifitas masyarakat," tutur H Dani usai menghadiri acara buka bersama anggota grup Whatsapp "Mitra Wartawan Inhil" di Hotel Harmoni, Tembilahan baru-baru ini.

Salah satu ruas jalan yang menjadi sorotan warga adalah ruas jalan Tembilahan - Simpang Kuala Saka, khususnya pada titik Sungai Beringin. H Dani mengungkapkan, terdapat 2 jenis kegiatan pekerjaan pada ruas jalan ini. Pertama, pembangunan sepanjang 2 Kilometer yang fokusnya menyambungkan Sungai Luar menuju Parit Simpun, Kelurahan Sungai Empat.

"Kemudian, ada peningkatan atau rekonstruksi jalan fisiknya yang menjadi rigid atau hot mix. Kami sepakat, untuk peningkatan ini untuk yang 2 Kilometer yang menjadi lokusnya itu Jalan Sungai Beringin adalah hot mix. Dimulai dari langkal rigid, Kantor Lurah Sungai Beringin dibawa ke Hulu arah perumahan H Amir," kata H Dani.

Selain ruas jalan Tembilahan - Simpang Kuala Saka, pada tahun 2021 ini terdapat sejumlah ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Riau akan memperoleh pembangunan dengan total anggaran hampir Rp 100 milyar.

"Harapan kita kepada masyarakat, kita tunggulah Pemerintah Provinsi untuk mempersiapkan pelaksanaan ini. Saya tentunya selaku Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau akan terus mengawal beberapa kegiatan yang ada di Dinas PUPR, khususnya untuk Dapil Saya, Kabupaten Indragiri Hilir," tutup H Dani.

Berikut daftar nama ruas jalan Provinsi Riau yang akan dibangun pada tahun anggaran 2021:

- Ruas Jalan Bagan Jaya - Kota Baru - Selensen
- Ruas Jalan Kuala Cenaku - Rumbai Jaya
- Ruas Jalan Pekan Heran - Mumpa - Teluk Kiambang