Diusulkan Tahun 2020, Kades Suyanto: Program PISEW Kementerian PUPR Akhirnya Terealisasi*

Ahad, 30 Mei 2021

INHILKLIK.COM, SERGAI,|Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akhirnya terealisasi di Desa Jatimulyo Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. 

Demikian disampaikan Kepala Desa Jatimulyo, Suyanto kepada media ini Minggu (30/5/2021), mengatakan program PISEW ini diperkenalkan kepada kami Pemerintah Desa Jatimulyo lalu dilakukan pengusulan pada Tahun 2020 dengan membuat proposal pengaspalan jalan dusun yang status jalan Desa bukan jalan Kabupaten.

"Kriteria dan status Desa yang dipilih yaitu Desa berkembang. Dengan kegigihan Pemerintah Desa Jatimulyo dan dibantu oleh BKAD PISEW, kami memperoleh program ini,"ungkapnya.

Dijelaskan Suyanto, untuk Kabupaten Serdang Bedagai dari 237 Desa/Kelurahan hanya 5 desa yang dapat termasuk Desa Jatimulyo. Dan kegiatan pengaspalan lapen sepanjang 800 meter mulai dikerjakan dari Dusun IV hingga Dusun V. 

"Pemerintah Desa sangat terbantu dengan program ini, karena jalan Desa kami sangat parah. Bayangkan kalau memakai DD kan habis terserap kesitu semua. Artinya ini memang sangat membantu bagi desa kami,"bilangnya.

Terakhir tak lupa, Kades Jatimulyo mengucapkan terima kasih terutama kepada warga masyarakat yang telah mendukung program ini.

Kemudian kepada seluruh Kepala Dusun atau jajaran Pemdes, kepada BKAD PISEW, pendamping, Camat dan  Kementerian PUPR.

"Ini program bapak Presiden RI Jokowi untuk percepatan pembangunan desa khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai,"tutup Suyanto.

[*]