Lansia dan Perangkat Desa Pekan Kamis Lakukan Vaksinasi Tahap II

Kamis, 17 Juni 2021

Kegiatan vaksinasi lansia dan perangkat desa di Desa Pekan kamis, Inhil.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak empat puluh warga lanjut usia (lansia) dan perangkat desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu mengikuti vaksinasi tahap 2, bertempat di aula desa, pada Rabu (16/6/2021).

Kepala Desa Pekan Kamis, Misman mengatakan jalur vaksinasi sma seperti vaksinasi tahap 1. Seluruh peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data, serta pengecekan kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah.

“40 orang merupakan vaksin yang menyasar pada pelayanan publik di Desa Pekan Kamis dan golongan lansia," jelasnya. 

Selama vaksinasi, dikatakan Misman belum ada laporan terkait gejala apapun setelah di vaksin dan pihak Dinas Kesehatan senantiasa memonitoring keadaan setelah di vaksin dosis selama kurang lebih 30 menit. 

"Setelah divaksin ya kami beserta tim dari Puskesmas Tembilahan Hulu menunggu selama kurang lebih 30 menit, dan Alhamdulillah semuanya tidak ada efek samping," kata Misman. 

Ia juga mengapresiasi terhadap antusiasme warganya yang ingin mengikuti program vaksinasi tahap dua ini.

"Alhamdulillah warga kami sadar akan pentingnya vaksinasi ini, terbukti mereka kembali hadir melakukan vaksinasi tahap dua. Meskipun telah melakukan vaksinasi, semua peserta tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari hari," tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan yang melakukan penyuntikan vaksinasi kepada perangkat desa serta warga nya. 

"Ya kami ucapkan terima kasih kepada petugas yang melakukan vaksinasi