Catat Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Gratis di Inhil, 1410 Vial Dosis Vaksin Tersedia

Jumat, 25 Juni 2021

Kegiatan vaksinasi di kabupaten Inhil.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Polres Inhil bekerjasama dengan Dinkes Kab. Inhil kembali menggelar vaksinasi gratis secara massal bagi masyarakat, pada Sabtu (26/6/2021) besok. 

Kegiatan untuk kesekian kalinya ini menyediakan jatah vaksin lebih banyak ketimbang sebelumnya, sudah tiba 1410 vial vaksin di Kab. Inhil. 

Selain dilaksanakan di Gedung PSMTI Tembilahan, Jalan Pekan Arba, vaksinasi gratis juga dibuka untuk umum di seluruh Puskesmas di Kab. Inhil dengan dikawal Polsek dan Koramil setempat.

"Kalau sebelumnya kita sudah melaksanakan vaksinasi gratis program 1 hari target 1.000 warga divaksin dan mulai hari besok target harus lebih dari 1.000 vaksin sehari" ujar Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Jumat (26/6/2021). 

AKBP Dian mengatakan, pelaksanaan vaksinasi gratis dipusatkan di Gedung PSMTI, Jalan Pekan Arba Tembilahan, Kabupaten Inhil. 

Waktu pelaksanaan masih sama dengan kegiatan vaksin sebelumnya, yakni dimulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai. 

Warga masyarakat yang berdomisili di Tembilahan dan sekitarnya dan belum divaksin bisa datang langsung ke Gedung PSMTI dan Puskesmas terdekat untuk mendaftarkan diri dengan cukup membawa KTP. 

Namun, masyarakat tetap wajib mematuhi protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

"Proses vaksinasi gratis bagi masyarakat umum ini biasanya dilaksanakan sampai sore hari," ujar AKBP Dian. 

Informasi vaksin gratis ini telah dipublikasikan melalui media sosial resmi Polres Inhil dan juga mitra wartawan Inhil. 

"Kami akan terus melaksanakan program pemerintah ini untuk mempercepat terbentuknya herd immunity sehingga dapat mengurangi penyebaran covid 19 di Inhil," tukasnya.