Hebat, Desa Mumpa Bangun pesantren Dengan Swadaya

Rabu, 28 Desember 2016

post

Gotong royong membanun pesantren
INHILKLIK.COM, MUMPA - Pendidikan memang hal utama yang harus dimiliki oleh setiap insan manusia tak terlepas dari manapun dia berasal. Baik itu dari kampung dari desa bahkan dusun sekalipun pendidikan merupakan hal yang wajib untuk dimiliki bagi para generasi penerus.  

Secara umum pendidikan di Indonesia terbagi menjadi dua gari besar, pendidikan agama yang biasa berbasis pesantren, kemudian pendidikan konvensional yang kerap dijumpai diberbagai lembaga pendidikan.  

Memenuhi kebutuhan akan pendidikan agama bagi anak-anak yang ada di Desa Mumpa, maka dengan swadaya dibangun pesantren dengan nama Darul Islam. Dibangun sejak 2 tahun silam berada di RT 4.  

"Pembangunan pesantren itu dengan swadaya dari masyarakat. Hal ini untuk memberikan pendidikan agama yang lebih kepada anak-anak yang ada didesa supaya kedepan tetap menjadi orang yang sukses namun memiliki spiritual yang baik," kata Kepala Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling Jumrani Mustafa, rabu (28/11).

Saat ini pesantren dengan setaraan Iftidaiyah itu sudah memiliki 6 lokal, satu lokal dari kayu biasa.   Besar harapan kedepan pesantren ini akan terus berkembang kedepannya dan mampu menjadi pesantren yang ternama di Inhil. (adv)