HAN 2021, Ketua APSAI Inhil: Anak Harus Mendapat Perhatian Serius

Jumat, 23 Juli 2021

Wakil Bupati Inhil bersama Forkopimda dan organisasi pemerhati Anak mengikuti peringatan HAN 2021 secara virtual.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Hari ini Jumat, 23 Juli 2021 diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN). Tema tahun ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, dengan tagline #AnakPeduliDiMasaPandemi.

Pelaksanaan HAN tahun ini memiliki tantangan tersendiri karena diperingati pada masa pandemi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama stakholder turut mengikuti peringatan HAN secara virtual yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Riau dan dilanjutkan kegiatan secara virtual dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).


Perwakilan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (Apsai) Kabupaten Inhil yang pun turut hadir pada acara yang digelar di ruangan vidcon Diskinfo PS Kabupaten Inhil.

Secara terpisah, Ketua Apsai Inhil dr. Halomoan menyampaikan harapannya ditengah pandemi, selain pemenuhan hak-hak anak, anak-anak juga harus mendapat perhatian yang serius dari sisi kesehatan.

"Anak merupakan korban dari pandemi ini yang paling besar ditandai dengan semakin besarnya penderita dan Anak yang meninggal karena covid-19, semoga pandemi ini segera berakhir agar anak-anak terlindungi dan Indonesia semakin maju," ujar Halomoan.