Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang Jalin Silaturahmi dengan Wartawan

Rabu, 28 Juli 2021

INHILKLIK.COM.SERGAI-Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH,MHum menggelar kegiatan Family Gathering Tatap Muka  dengan Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai, Selasa (27/7/2021) di RM. Pondok Senangkong, Sei Rampah dengan tetap mematuhi Prokes.

” Kegiatan ini guna menjalin silatuhrahmi dengan rekan wartawan dan mengajak Media Unit Polres Serdang Bedagai mendukung program pemerintah dengan pemberitaan,” ujar Kapolres dalam sambutannya.

Ditambahkan Kapolres bahwa media kiranya dapat membantu dan mengedukasi pemberitaan yang patut dan layak untuk diberitakan.

Dalam kesempatan itu ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan Pers untuk bersilaturahmi, dan semoga kita semua dalam lindungan Tuhan.

“Pers Itu adalah Mitra Polri. Bagaimana membangun hubungan sinergitas dengan seluruh insan Pers,” kata Kapolres.

Ia juga mengingatkan agar rekan-rekan harus memperhatikan kondisi situasi Covid 19 yang semakin memprihatinkan. Untuk itu bantu Polri untuk menekan penularan Covid 19, berikan edukasi kepada masyarakat melalui pemberitaan dan dibangun oleh media atau pers.

“‘Jadikan pers sebagai garda yang mampu memberikan sosialisasi atau edukasi pembelajaran kepada masyarakat,”: tutupnya.

Ditambahkan Kasi Humas AKP. Sopiyan bahwa sistem pemberitaan sesuai Renstra dan pemberitaan harus update dan presrilies, secara transparan berdasarkan fakta.

Mengingat sebut Sopiyan, bahwa media adalah mitra Polres yang produktif dengan Pejabat pengelola media. Bagaimana membangun narasi berita

Menurutnya, Polres tetap terbuka dalam sistem penyampaian berita, dan berkompetensi dan harmonisasi yang saling berproduksi.

Lanjutnya, sistem pemberitaan harus mengarah kepada sistem membangun media dengan segala aspek pemberitaan yang Update.

Dengan membangun sistem pemberitaan yg berjenjang yg dapat dijadikan pemberitaan hingga ketingkat Polda dan Mabes, dan menjadi berita Nusantara.

“Mari kita bangun harmonisasi keinerja yang maksimal dalam sistem pemberitaan,” ajaknya.

Sembari mengingatkan setiap pemberitaan diharuskan adanya konfirmasi dengan Kapolres atau Humas. 

Turut hadir dalam kesempatan ini Kasi Humas, AKP Sopian,S.Pd, Ketua PWI Sergai, Anwar Efendi Siregar, Ketua Unit Wartawan Polres Sergai, Pujianto dan anggota, serta KBO Intelkam, IPTU T. Sihombing.