GMNI Akan Warnai Perkaderan Generasi Muda di Inhil

Selasa, 13 Januari 2015

post

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) kini telah menyemai benih perjuangannya di bumi seribu parit Indragiri Hilir, organisasi beriodelogi marhainisme itu akan segera ikut mewarnai perkaderan generasi muda di negeri yang masyarakatnya sangat heterogen tersebut.

Organisasi yang mulai berdiri pada tanggal 23 Maret 1954 tersebut  baru saja menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) perdana di Tembilahan pada 10-11 Januari 2015. PPAB tersebut dilakukan oleh GMNI Cabang kota Pekanbaru.

"Dengan adanya GMNI di Inhil besar harapan kita kedepannya mampu mengembangkan organisasi extra mahasiswa ini sebagai wadah putra putri bangsa dalam memahami dan mendalami nilai-nilai marhaenis dan memperjuangkan kaum marhean," ungkap Senior GMNI Bung Rudi Tanjung kepada Inhilklik.com disela-sela acara.

"Harapan kami GMNI Cabang Inhil ini mampu melahirkan kader-kader bangsa yang progresif dalam merespon realistas sosial kebangsaan," Tambah Rudi.

Sementra itu Dedek Pratama selaku ketua komisarita Marhaenis Unisi yang terpilih berdasarkan hasil musyawarah Marhaenis Unisi menyampaikan ucapan terimaksih kepada GMNI cabang Pekanbaru yang telah melakukan PPAB di Indragiri Hilir.

"Terimakasih kepada kawan-kawan pengurus GMNA Cabang Pekanbaru yang telah bersedia melakukan PPAB GMNI di Inhil" ungkap Dedek. (Adit)